oleh

PMI Sumenep Dapat Bantuan Blood Bank Senilai Rp 250 Juta

PortalMadura.Com, Sumenep – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, mendapat bantuan berupa blood bank (penyimpanan stok darah).

Barang bernilai Rp 250 juta tersebut diterima oleh Ketua PMI Sumenep, Drs.H Kurniadi Widjaja, MSi, Selasa (15/8/2017), dari Kepala UTD PMI Kota Surabaya, Dr Budi Arafah.

Dalam kunjungan kerjanya ke Sumenep, ia bersama Wakil Ketua I, PMI Kota Surabaya, Ir. H. Tri Siswanto, MM bersama staf lainnya.

“Kunjungan kerja tersebut sebagai tindak lanjut dari kunjungan kerja pengurus harian PMI Sumenep, Noer Moehammad dan Sukandar ke PMI Kota Surabaya beberapa waktu lalu,” terang Ketua PMI Sumenep, Kurniadi Widjaja, di tengah kesibukannya menerima rombongan dari Surabaya.

Hal itu, sambungnya, kaitannya dengan program PMI maupun operasional UTD PMI dalam upaya meningkatkan pelayanan di Sumenep, termasuk tertib administrasi.

Dijelaskan, bahwa kunjungan Wakil Ketua I, PMI Kota Surabaya dan Kepala UTD PMI Kota Surabaya tersebut, juga memberikan pembinaan seputar kepalang merahan termasuk bidang Unit Transfusi Darah.

“Ini semua demi kepentingan masyarakat Sumenep,” ucapnya.

Mengakhiri kunjungannya, rombongan menikmati wisata kuliner khas Sumenep, berupa kaldu dan soto kikil.

Pendonor Tinggi

Ketua PMI Sumenep, Drs.H Kurniadi Widjaja, MSi, mengungkapkan, akhir-akhir ini, pendonor darah di Sumenep semakin tinggi. Hal itu tidak lepas dari dorongan Bupati Sumenep, A Busyro Karim dan masyarakat umum.

“Pak Bupati telah menginstruksikan agar instansi melakukan donor darah. Itu terbukti, setiap kegiatan atau event selalu ada yang menggelar kegiatan donor darah,” katanya.

Ia pun menyampaikan terima kasih pada semua pihak, karena dengan mendonorkan darah berarti ikut serta menyelamatkan nyawa sesama dan semoga menjadi ibadah. (Hartono)


Komentar