PMII Kumpulkan Uang Rp9 Juta Untuk Pengungsi Rohingya

Avatar of PortalMadura.Com
PMII Kumpulkan Uang Rp9 Juta Untuk Pengungsi Rohingya
dok. Penggalangan Dana

PortalMadura.Com, – Penggalangan dana untuk pengungsi yang dilakukan Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC ) Pamekasan, Madura, Jawa Timur berhasil mengumpulkan uang sekitar Rp9 juta selama delapan hari, terhitung sejak Rabu (27/5) hingga Rabu (3/6/2015).

Ketua PC PMII Pamekasan, Moh. Imron mengatakan, berdasarkan kerja keras para pengurus dan kader, pihaknya berhasil mengumpulkan dana yang cukup untuk para pengungsi Rohingya yang nota bene warga muslim tersebut.

“Uang yang berhasil kami kumpulkan sekitar Rp9 juta, Insya Allah jika tidak ada halangan, akan kami sampaikan langsung ke posko bantuan di Langsa Aceh tempat pengungsi Rohingya,” tuturnya, Kamis (4/6/2015).

Meski uang tersebut tidak sesuai dengan target awal, yakni Rp 80 juta. Namun, pihaknya yakin bantuan tersebut dapat membantu meringankan beban para pengungsi yang kini membutuhkan perlindungan negara.

“Berkaitan dengan tidak sampainya pada target awal, kami tidak akan menambah hari lagi untuk menggalang dana, soalnya segala upaya kita telah lakukan. Cuman memang sangat sulit mencapai target awal kita, jadi kita cukupkan dengan hasil yang kita dapat selama satu minggu ini,” bebernya.

Imron berharap, dana hasil galangan aktivis mahasiswa itu dapat bermanfaat dan meringankan beban para pengungsi. Demikian juga dengan kerja keras pengurus dan kader PMII bisa bernilai ibadah di sisi Allah SWT.

“Ketika nanti kami ada halangan untuk menyampaikan bantuan sendiri. Maka kami akan menyalurkan lewat PB PMII untuk selanjutnya disampaikan secara langsung ke posko pengungsian di Aceh,” tukas pria yang akrab disapa Rons tersebut.

Ia meminta, pemerintah tidak tutup mata dengan kondisi yang dialami pengungsi saat ini. Seperti bantuan materil atau moral, terutama legalitas kependudukan. Karena mereka telah diusir dari negaranya lantaran gejolak politik dan memilih Indonesia sebagai tempat berlindung. (Marzukiy/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.