oleh

PMII Pamekasan Berbagi dengan Anak Yatim

PortalMadura.Com, Pamekasan – Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Pamekasan, Madura, Jawa Timur memberikan santunan kepada anak yatim di sekretariat Jalan Brawijaya, Minggu (12/7/2015).

Acara yang dikemas dengan tahlil dan buka puasa bersama¬† anak yatim dan kaum duafa itu dimulai sekitar pukul 16.00 Wib. Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan bingkisan kepada mereka yang tercatat di daftar panitia, meliputi 50 anak yatim dan 20 kaum duafa’.

Loading...

“Adapun bingkisannya untuk anak yatim berupa uang Rp50 ribu, sementara untuk kaum duafa’ bingkisan berupa beras 1 gantang (3,5 kg, red), Mei, minyak goreng,” ujar ketua panitia pelaksana Abd. Waris.

Ketua III PC PMII Pamekasan itu mengatakan, kegiatan itu merupakan salah satu program yang telah dicanangkan sebagai implementasi dari nilai dasar pergerakan. Karena pada dasarnya, PMII sebagai organisasi kemahasiswaan tidak hanya berkutat pada tataran wacana dan gerakan kritik melainkan juga gerakan sosial.

“Semoga kegiatan ini bernilai ibadah di sisi Allah dan bermanfaat bagi mereka (Yatim dan Duafa’). Sehingga sedikit bisa mengurangi beban yang mereka pikul di momen lebaran ini,” harap dia. (Marzukiy/har)



Komentar