oleh

Pohon Tumbang, Lalin Macet Di Kalianget

SUMENEP (PortalMadura) – Angin kencang yang datang bersamaan dengan gerimis di Desa Kalianget Timur, Kecamatan Kalianget, Sumenep, Madura, Jawa Timur membuat sejumlah pohon tumbang. Akibatnya, arus lalu lintas (Lalin) dari kota Sumenep menuju Kalianget macet, Selasa (12/11/2013).

Angin kencang yang mempunyai kekuatan merusak tersebut berlangsung cukup lama, yakni sekitar pukul 15:45 Wib. “Angin tiba-tiba datang dari arah utara memutar ke selatan. Warga sempat terkejut karena pohon mimba atau Azadirachta indica Juss, dipinggir jalan tumbang dan melintang, sehingga arus lalin terganggu,” kata Busairi (30), warga setempat.

Warga sekitar berusaha bergotong-royong untuk menyingkirkan kayu tersebut dari jalan raya. “Warga tak peduli masih gerimis, mas! Berusaha memotong kayu yang tumbang agar arus lalu lintas bisa lancar kembali,” ujarnya.

Belum ada laporan korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun, masyarakat tetap mewaspadai terjadinya angin kencang susulan. “Ini kan awal musim penghujan. Biasanya selalu ada puting beliung. Nah! warga mewaspadai itu,” tandasnya.(Deny/Htn).


Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE