Pola Asuh Yang Salah Bisa Timbulkan Serangan Jantung Pada Anak

Avatar of PortalMadura.Com
Pola Asuh Yang Salah Bisa Timbulkan Serangan Jantung Pada Anak
ilustrasi

PortalMadura.Com – Orang tua merupakan komponen terpenting dalam sebuah keluarga. Karena orang tua memiliki tanggung jawab mendidik, mengasuh, bahkan menjadi media penghubung, pengantar untuk siap dalam kehidupan bermasyarakat.

Oleh Sebab itu, pola asuh yang tepat diberikan orang tua pada anak dapat mempredeksi hidup anak ke depannya. Sebuah studi menemukan, anak-anak yang diasuh secara lebih positif kemungkinan besar memiliki jantung yang sehat.

Menurut peneliti Laura Pulkki-Råback dari University of Helsinki di Finlandia menyatakan, Pilihan orang tua akan membuat efek jangka panjang pada kesehatan anak-anak mereka di masa yang akan datang, dan perbaikan dalam satu hal dapat memiliki manfaat yang terukur.

Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan pada 3.577 anak yang berusia 3-18 tahun. Para peneliti melihat dari status sosial ekonomi, kestabilan emosi, perilaku kesehatan orang tua, kondisi stres, kemampuan mengatur masalah, dan penyesuaian sosial. Hampir 1.100 peserta kembali untuk lanjutan tes jantung 27 tahun kemudian, ketika mereka berusia antara 30-45 tahun. Hasilnya para peneliti menemukan bahwa mereka yang masa kanak-kanaknya cenderung stabil dan punya kebiasaan hidup sehat, kemungkinan besar memiliki kesehatan jantung yang ideal.

Keterlibatan orang tua dalam kesehatan dan stabilitas di masa kanak-kanak sangat penting untuk dijadikan sebuah prioritas. Percayalah, hal itu juga pasti akan membawa perubahan.(cnnindonesia.com/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.