oleh

Polisi Belum Temukan Penyelewengan DD-ADD di Kecamatan Proppo

PortalMadura.Com, Pamekasan – Jajaran penyidik Kepolisian Resort (Polres) Pamekasan, Madura, Jawa Timur belum menemukan bukti atas dugaan penyelewengan Dana Desa dan Alokasi Dana Desa (DD-ADD) di Kecamatan Proppo.

Sebelumnya, sekelompok masyarakat melaporkan adanya tindak pidana penyalahgunaan DD-ADD di wilayah itu. Bahkan, masyarakat tersebut sempat melakukan aksi demonstrasi kepada Mapolres agar memproses dugaan kasus tersebut.

Loading...

“Memang ada laporan masuk, tapi kita perlu perdalam lagi bagaimana proses yang dilaksanakan dan sebagainya. Tapi sampai sekarang belum ada, hanya sebatas laporan,” Kata Kapolres Pamekasan, AKBP Nowo Hadi Nugroho, Senin (12/12/2016).

Nowo menambahkan, pihaknya belum menemukam alat bukti atas laporan tersebut. Namun demikian, pihaknya meminta kepada semua kepala desa untuk mengelola dana tersebut sesuai dengan prosedur yang ditentukan. Termasuk kelengkapan administrasi yang cenderung terabaikan.

“Laporan yang disampaikan oleh pelapor sampai sekarang belum bisa kita jadikan dasar. Ya, kita dalami lagi, uangnya ada kok tidak hilang,” tambah mantan Intelegen Mabes Polri tersebut.

Lebih lanjut ia menyampaikan, selama ini pihaknya telah melakukan klarifikasi atas dugaan penyelewengan dana tersebut. Salah satunya melakukan audiensi dengan pelapor. Sebab, penanganan kasus korupsi itu membutuhkan waktu cukup panjang. (Marzukiy/Putri)