Polisi Benarkan Kekerasan Fisik Senior-Junior di Gorontalo

  • Bagikan
Bogem
Ilustrasi (Foto. PortalMadura.Com)

PortalMadura.Com, Jakarta – Polisi membenarkan adanya tindak kekerasan fisik oleh sejumlah anggota polisi Gorontalo terhadap juniornya yang videonya viral di media sosial.

“Memang benar ada anggota yang melakukan kekerasan dan sekarang sedang dalam proses pemeriksaan. Akan ditindak sesuai aturan yang berlaku, Kepolisian Daerah Gorontalo sudah menangani kasus ini,” ungkap Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) Inspektur Jenderal Setyo Wasisto di Jakarta, Selasa (27/3/2018).

Setyo memastikan bahwa berdasarkan pemeriksaan, mereka terbukti melakukan tindak pidana, dan akan diproses secara pidana pula.

Walau begitu, dia menegaskan bahwa tidak ada tradisi kekerasan di internal tubuh kepolisian terutama antara senior dengan junior.

“Tidak ada yang seperti itu, senior dan junior saling menghargai,” tukas Setyo.

Kekerasan fisik yang direkam dalam video berdurasi satu menit 13 detik itu menunjukkan kekerasan yang terjadi pada beberapa anggota bintara baru pada Sabtu di rumah salah seorang pelaku di Gorontalo.

Para korban ialah Brigadir Polisi Dua (Bripda) Isnain Yusuf, Bripda Haris Musa, Bripda Agung Maloto, dan Bripda Fatan Zain yang baru dikukuhkan sebagai anggota Polri awal bulan ini.

Para pelaku juga berpangkat Bripda dan berinisial ST, AL, dan WD.

Baik pelaku dan korban sama-sama merupakan anggota Kepolisian Daerah Gorontalo.

Pemicunya, seorang pelaku sakit hati ketika sapaannya tidak diacuhkan korban karena sibuk live streaming.(AA)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.