Polisi Kantongi Foto Penembak Aktivis Anti-Korupsi Mathur

Avatar of PortalMadura.Com
Polisi Kantongi Foto Penembak Aktivis Anti-Korupsi Mathur
dok. Lokasi Penembakan Aktifis Anti Korupsi Bangkalan

PortalMadura.Com, – Jajaran Polres Bangkalan, Madura, Jawa Timur masih terus melakukan proses penyelidikan terhadap pelaku aktivis anti-korupsi, Mathur Husyairi.

Pihak kepolisian telah mengantongi foto pelaku penembak aktivis tersebut. Foto tersebut mirip dengan sketsa wajah yang dibuat polisi sebelumnya, yang berdasarkan ciri-ciri yang disebutkan korban.

“Korban mengatakan salah satu foto yang diperlihatkan oleh kami tersebut 90 persen merupakan pelaku penembakan pada dirinya,” terang Kapolres Bangkalan AKBP Sulistiyono, Senin (9/2/2015).

Pihaknya mengaku sudah memperlihatkan pada korban sekitar tujuh foto yang mirip dengan sketsa wajah yang sudah dibuat. Sementara satu foto yang diperlihatkan pada korban tersebut dipastikan merupakan pelaku penembakan.

“Satu diantara beberapa foto yang kami perlihatkan dipastikan sebagai pelaku. Namun, kami belum amankan orangnya, seandainya sudah ditangkap, kami pasti sampaikan pada media massa,” ungkapnya

Disinggung dugaan keterlibatan Ketua Komisi A DPRD Bangkalan, Aldi Alfarisi alias Kasmo dalam kasus penembakan aktivis anti-korupsi itu, ia mengaku belum tahu secara pasti.

Namun, Indikasi memang ada keterlibatan, akan tetapi harus disesuaikan dengan fakta dan alat bukti terlebih dulu, termasuk saksi-saksi yang ada,” pungkasnya.

Sebelumnya, Mathur Husairi (47) salah seorang aktifis anti-korupsi di Kabupaten Bangkalan ditembak orang misterius di depan rumahnya, Jalan Teuku Umar, Selasa (20/1/2015) dini hari, sekitar pukul 02.00 Wib.

Aksi penembakan terjadi pada saat korban baru datang dari Surabaya dengan mengendarai mobil nopol M 307 HA. Saat membuka pintu pagar tiba-tiba ada suara tembakan dan satu proyektil menembus usus korban. Proyektil tersebut kini diamankan pihak kepolisian untuk kepentingan penyelidikan. (Rahma/htn)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.