oleh

Inilah Profil Pimpinan PWI dari Masa ke Masa (Bagian 1)

PortalMadura.Com, Sumenep – Figur Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumenep, Madura, Jawa Timur pertama, Oesman Saleh tidak asing lagi dimata para pelaku pers. Sebab, selain wartawan ia juga staf Seksi Malaria (pada masanya) di Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat.

Selain itu, Oesman yang menjabat ketua PWI selama dua periode atau 17 tahun itu juga gemar olahraga. Buktinya ia tergabung dalam pemain sepak bola Tropic, di posisi striker.

Dimasa kepemimpinannya, anggota PWI Sumenep hanya 8 orang, tidak sebanyak sekarang. Namun, PWI ditangannya cukup mewarnai kebijakan pemerintahan daerah. (baca : PWI Sumenep dari Masa ke Masa)

“Pada kepemimpinan Oesman Saleh, PWI Sumenep cukup bagus,” ungkap H Sukandar, wartawan Senior PWI Sumenep, Senin (9/2/2015).

Sukandar menuturkan, tempo dulu, anggota PWI memang tidak banyak, tapi cukup disegani olah para pejabat dan komponen masyarakat lainnya.

“Jadi, sekarang anggota PWI juga diharapkan begitu, menjadi figur bagi masyarakat,” harapnya. (arifin-bersambung).


Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE