oleh

Polisi Kedepankan Sikap Humanis Amankan Malam Tahun Baru 2020

PortalMadura.Com, Sumenep – Polres Sumenep, Madura, Jawa Timur, akan mengedepankan sikap humanis dalam mengamankan perayaan malam Tahun Baru 2020.

“Operasi Lilin Semeru 2019 yang salah satu fokus pengamanannya pada perayaan malam Tahun Baru 2020 merupakan operasi kemanusiaan. Kami akan mengedepankan sikap humanis dalam melaksanakan operasi tersebut,” ujar Kapolres Sumenep, AKBP Deddy Supriadi, Selasa (31/12/2019).

Penekanan agar anggotanya bersikap humanis itu juga disampaikan dalam apel kesiapan pengamanan Malam Tahun Baru 2020 di halaman Mapolres Sumenep pada Selasa (31/12/2019) sore.

“Tindakan tegas merupakan keniscayaan jika dibutuhkan. Namun, jangan sampai anggota dan petugas gabungan lainnya yang akan mengamankan perayaan Malam Tahun Baru 2020 menghilangkan nilai-nilai persahabatan sesama warga Indonesia,” katanya, menerangkan.

Di Sumenep, perayaan malam Tahun Baru 2020 dipusatkan di kawasan Taman Adipura atau depan Masjid Agung di Kecamatan Kota.

Sebanyak 450 petugas gabungan yang terdiri atas personel Polres Sumenep dan jajaran, Kodim 0827, dan instansi samping terkait lainnya disiagakan di kawasan Taman Adipura.

Sebagian petugas gabungan disiagakan untuk mengatur arus lalu lintas di semua simpul jalan ke kawasan Taman Adipura yang pada malam Tahun Baru 2020 ini ditetapkan sebagai kawasan “car free night“.

Deddy juga menjelaskan, pihaknya menyiapkan pasukan pengendalian massa yang bersifat ‘on call‘ dan akan dikerahkan jika dibutuhkan.

“Namun, sekali lagi, kami berharap perayaan malam Tahun Baru 2020 di Sumenep itu kondusif biar semuanya merasa aman dan nyaman. Mari bersama-sama mewujudkan Sumenep yang selalu kondusif,” kata Deddy, menegaskan. (*)

Penulis : Slamet HD
Editor : Desy Wulandari

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.