Polisi Madura Ringkus Dua Pelaku Perampasan Mobil Taksi

Avatar of PortalMadura.Com
Polisi Madura Ringkus Dua Pelaku Perampasan Mobil Taksi
Barang Bukti (Mobil Taksi)

PortalMadura.Com, – Affandi (29) warga Desa Banjar Tabuluh, dan Muallim Sahabuddin (23) warga Desa Banjar Talelah, Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur diringkus petugas kepolisian gabungan Polres dan Sampang.

Keduanya, diduga kuat sebagai Orenz Nopol L 1912 UA. Taksi yang dikemudikan Mulyanto (52) itu, ditinggal di Desa Krampon, Kecamatan Torjun, Kabupaten Sampang saat dilakukan pengejaran petugas kepolisian dari wilayah Bangkalan dan Sampang.

“Yang diduga pelaku perampasan mobil taksi itu, sudah diamankan,” terang Kapolsek Galis, Bangkalan, AKP Hari Akriyanto saat ditemui di Mapolres Sampang, Rabu (24/8/2016).

Ia menceritakan, perampasan mobil oleh pelaku berawal saat minta antar pulang ke Madura dari Surabaya sekitar pukul 02.30 WIB. Sesampainya di Kecamatan Galis, Kabupaten Bangkalan, kedua tersangka meminta sopir taksi berhenti. Alasannya ingin buang air kecil.

Kala itu, tiba-tiba pelaku menjerat leher sopir menggunakan ikat pinggang dan menghajar hingga sopir babak belur serta di paksa untuk keluar dari posisi sopir. Dalam keadaan korban tak berdaya, mobil taksi itu di bawa kabur ke arah timur menuju Sampang.

Untungnya, sopir taksi masih bisa menemui warga sekitar. Lalu, dibantu warga melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek Galis, Bangkalan. “Setelah kami menerima laporan langsung berkoodinasi dengan Polsek Jrengik Sampang untuk melakukan pengejaran,” kata Hari Akriyanto.

Mobil berhasil dihentikan dengan tembakan petugas di Desa Krampon, Kecamatan Torjun, Kabupaten Sampang. Dan pelaku melarikan diri. “Tersangka akhirnya ditemukan tak jauh dari lokasi itu, berkat petugas gabungan dari Polres Bangkalan dan dibantu anggota Buser Polres Sampang,” terangnya.

Saat ini, tersangka dan barang bukti (BB) masih diamankan di Polres Sampang.(lora/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.