oleh

Polisi Musnahkah 123 Kilogram Sabu dan 92 Ribu Butir Ekstasi

Bayar pajak itu wajib

PortalMadura.Com, Jakarta – Polda Metro Jaya memusnahkan 123 kilogram sabu, 92.238 butir ekstasi dan 325 gram ganja dari pengungkapan sejumlah kasus narkotika.

Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Gatot Eddy Purnomo mengatakan narkotika merupakan selundupan dari Malaysia.

“Barang bukti ini merupakan hasil rangkaian penangkapan dari Direktorat Tindak Pidana Narkoba,” kata Eddy dalam konferensi pers di Jakarta, Senin.

Narkotika tersebut dimusnahkan menggunakan dua mesin incinerator.

Polisi telah menangkap 15 orang tersangka dari dari tiga kasus penyelundupan narkotika sepanjang November-Desember 2018.

Direktorat Tindak Pidana Narkoba mulanya menemukan 50 kilogram sabu dan 43 ribu butir ekstasi di Pekanbaru, Riau pada 21 November 2018 lalu.

Narkotika tersebut dikirim dari Malaysia melalui Pekanbaru untuk diedarkan di Jakarta.

Loading...

Menurut keterangan tersangka, penyelundupan narkotika tersebut dikendalikan oleh warga Negara Malaysia bernama Takur Sing yang kini masuk dalam daftar pencarian orang (DPO).

Polisi kemudian menemukan 70,7 kilogram sabu dan 49.238 butir ekstasi di Apartemen Season City, Jakarta Barat pada 17 Desember 2018.

Sabu dan ekstasi ini juga berasal dari Malaysia dan diselundupkan melalui Palembang menuju Jakarta. dilaporkan Anadolu Agency, Senin (18/2/2019).

Kemudian pada 21 Desember 2018, polisi kembali menemukan 2.362,8 kilogram sabu di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

Eddy mengatakan pihaknya akan bekerja sama dengan Interpol untuk mengungkap bandar-bandar narkotika di luar Negeri.

“Kita akan mengejar terus jaringan ini, karena jaringannya di luar maka kami akan kerja sama dengan Interpol,” tutur Eddy.


Anadolu Agency
Sumber: Anadolu Agency


Berita PortalMadura
Loading...

Komentar