Polisi Pamekasan Tepis Isu Penghadangan KH Ma’ruf Amin di Madura

Avatar of PortalMadura.com
Polisi Pamekasan Tepis Isu Penghadangan KH Ma'ruf Amin di Madura
Kapolres Pamekasan, AKBP Teguh Wibowo

PortalMadura.Com, , Madura, Jawa Timur, membantah adanya penghadangan terhadap Cawapres 01, KH Ma'ruf Amin saat menyambangi Desa Jambringin, Kecamatan Proppo, Pamekasan, Senin, (1/4/2019) kemarin.

Kapolres Pamekasan, AKBP Teguh Wibowo menjelaskan, sejumlah massa yang mengatasnamakan pendukung Capres-Cawapres 02, hanya membentangkan poster bergambar Prabowo-Sandi serta mengacungkan jari jempol dan telunjuk sebagai simbol pendukung 02.

“Tidak sampai menghadang jalan, karena mereka hanya membentangkan poster,” terangnya, Selasa (2/4/2019).

Menurut Teguh, sejumlah massa 02 tersebut juga tidak melakukan penutupan terhadap akses jalan raya karena hanya berdiri di pinggir jalan dengan meneriakkan kata Prabowo berulang-ulang.

“Itu bukan penghadangan, karena tidak sampai memblokade jalan,” terang Teguh.

Menurut Teguh, aparat pengamanan sudah melakukan pengawalan terhadap rombongan mantan Rais Aam PBNU tersebut. “Tidak benar adanya penghadangan karena aparat kepolisian melakukan pengamanan di TKP,” dalihnya.

Teguh menegaskan, sejumlah massa pendukung 02 juga tidak sampai melakukan blokade terhadap akses jalan. Mereka hanya membagikan beberapa stiker dan poster yang bergambar Prabowo, Capres 02.

“Pasukan pengamanan sudah di sana, dan akses jalan juga tak ditutup,” tegasnya.

Mobil yang ditumpangi KH Ma'ruf Amin beserta rombongan dikawal oleh 350 personel kepolisian untuk menjaga kelancaran perjalanan hingga tiba di lokasi.

Massa yang mengatasnamakan pendukung Capres-Cawapres 02 memang sudah tiba di lokasi sekitar 2 jam sebelum kedatangan Cawapres 01, KH Ma'ruf Amin.

“Di sana memang sudah ada sekelompok massa sekitar 100 sampai 200 orang, sehingga kami melakukan pengamanan,” ucapnya.

“Jadi isu itu tidak benar, apalagi ada bahasa penghadangan,” lanjutnya.

Baca Juga : Ratusan CJH Pamekasan Terdeteksi Penyakit Berisiko, Rata-rata Karena Usia

Sebelumnya, sekitar pukul 17.30 WIB, Senin (1/4/2019) rombongan KH Ma'ruf Amin membatalkan melakukan ziarah ke makam leluhurnya, di Desa Jambringin, Kecamatan Proppo, Kabupaten Pamekasan lantaran ada penghadangan oleh massa yang mengatasnamakan pendukung Capres-Cawapres 02.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.