Polisi siaga di Pelabuhan Kalianget Jelang Keberangkatan Kapal ke Kangean-Sapeken

Avatar of PortalMadura.com
Penulis: Slamet HidayatEditor: Hartono
Kapolres Sumenep AKBP Edo Satya Kentriko (kiri) menemui calon penumpang kapal yang tertahan di Pelabuhan Kalianget, beberapa waktu lalu. (Slamet HD/PortalMadura.Com)
Kapolres Sumenep AKBP Edo Satya Kentriko (kiri) menemui calon penumpang kapal yang tertahan di Pelabuhan Kalianget, beberapa waktu lalu. (Slamet HD/PortalMadura.Com)

PortalMadura.Com, – Polres Sumenep, Madura, Jawa Timur, menyiagakan puluhan personelnya di jelang keberangkatan kapal penumpang ke Pulau Kangean dan Sapeken.

Kasi Humas Polres Sumenep AKP Widiarti menjelaskan, sesuai hasil koordinasi para pihak terkait, ada kemungkinan Kapal DBS III akan berlayar dari Pelabuhan Kalianget ke Pulau Kangean dan Sapeken pada Jumat (6/1).

Kapal penumpang tersebut dijadwalkan berangkat pada pukul 08.00 WIB jika cuaca laut dinyatakan kondusif.

“Selain ratusan calon penumpan yang memang tertahan di Kalianget akibat penundaan pemberangkatan kapal sejak pekan lalu, saat ini di kawasan pelabuhan juga dipenuhi puluhan pikap dan satu truk penuh muatan barang,” katanya di Sumenep, Kamis (5/1) petang.

Kondisi tersebut membuat pimpinan Polres Sumenep menginstruksikan personel satuan sabhara dan polsek jajaran siaga di Pelabuhan Kalianget.

Sekitar 30 personel gabungan dari satuan sabhara dan polsek jajaran akan siaga di Pelabuhan Kalianget hingga kapal berlayar ke Pulau Kangean dan Sapeken.

“Anggota bersama para pihak terkait akan melakukan pengaturan agar calon penumpang bisa tertib masuk ke kapal. Ini deteksi dini guna menghindari hal-hal tak diinginkan,” kata Widiarti, menambahkan.

Ia meminta para calon penumpang kapal bisa tertib dan mematuhi upaya pengaturan yang akan dilakukan anggotanya bersama para pihak terkait.

Ratusan calon penumpang tertahan di Kalianget akibat penundaan pemberangkatan kapal ke sejumlah pulau di Sumenep, karena cuaca buruk sejak pekan lalu.

Pada Kamis (5/1) petang sudah terdata 173 calon penumpang Kapal DBS III, yakni 152 orang ke Kangean dan 21 lainnya ke Sapeken. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.