Politisi PAN Sebut Koalisi Partainya untuk Pilkada 2018 Bisa Bubar

Avatar of PortalMadura.Com
Politisi PAN Sebut Koalisi Partainya untuk Pilkada 2018 Bisa Bubar
ilustrasi

PortalMadura.Com, – Kesepakatan koalisi tiga partai untuk kepentingan pemilihan kepala daerah (pilkada) di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur pada tahun 2018 diprediksi bubar.

Tiga partai politik yang sudah menjalin koalisi adalah Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Amanat Nasional () dan Partai Bulan Bintang (PBB). Ketiganya telah menyamakan persepsi mengusung figur calon bupati dan calon wakil bupati.

“Sebagian besar partai yang menentukan koalisi adalah DPP, mungkin adanya koalisi ini sebagai upaya menaikkan nilai tawar saja. Saya tidak tahu, karena bukan saya yang koalisi,” kata legislator Pamekasan, Hosnan Ahmadi sembari tertawa, Senin (22/8/2016).

Politisi PAN itu menambahkan, dunia politik kapan saja bisa berubah, tidak menunggu bulan, hari atau jam, tetapi dalam satu detik pun kebijakan politik bisa berubah. Artinya, kesepakatan koalisi tiga partai tersebut bisa saja pecah di tengah jalan sebelum Pilkada digelar.

“Kalau politik itu kawan bisa jadi lawan, ya anggap saja ini sebagai drama di awal-awal pembukaan,” tambah mantan Ketua DPD PAN Pamekasan tersebut.

Dalam membangun koalisi antara partai biasanya partai melakukan rapat internal partai terlebih dahulu yang melibatkan pengurus atau orang yang dianggap kompeten di dalam partai tersebut. Bukan semena-mena dilakukan oleh ketua partai sendiri.

“Kalau ada ketua partai tertentu mengambil kebijakan, anggap saja sebagai wacana. Mudah-mudahan wacananya itu bagus dan dianggap rasional oleh orang, bukan sekedar main-main,” tandasnya. (Marzukiy/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.