oleh

Polres Pamekasan Jamin Naskah UN Tidak Bocor

PortalMadura.Com, Pamekasan – Kepolisian Resort (Polres) Pamekasan, Madura, Jawa Timur menjamin naskah ujian nasional (UN) tidak bocor. Pasalnya, pengamanan dari percetakan hingga titik distribusi dijaga ketat oleh aparat kepolisian.

Kapolres Pamekasan, AKBP Sugeng Muntaha mengungkapkan, sampai saat ini pihaknya belum mendapat laporan adanya kebocoran soal dari tingkat kecamatan. Sehingga dipastikan, pengamanan yang dilakukan selama ini berjalan sesuai harapan.

“Naskah soal kita amankan mulai dari tingkat provinsi kerja sama dengan polda Jatim dan tim dari Dinas Pendidikan (Disdik) secara berjenjang. Setelah sampai disini (Pamekasan), kita tempatkan di Polres,” katanya, Senin (13/4/2015).

Selama naskah UN itu berada di Polres, pihaknya selalu berjaga selama 24 jam guna menghindari hal yang tidak diinginkan. Kemudian, pendistribusian dilakukan sesuai dengan jadwal yang ditentukan.

“Setelah tiba di tingkat kecamatan, itu menjadi tanggung jawab Polsek. Setelah UN selesai, pengamanan UN juga berlanjut hingga naskah itu kembali ke tingkat provinsi,” tandasnya. (Marzukiy/choir)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.