PortalMadura.com

Polres Sampang Gagas Pembuatan SIM Masuk Pesantren

  • Sabtu, 21 Oktober 2017 | 22:50
Polres Sampang Gagas Pembuatan SIM Masuk Pesantren

PortalMadura.Com, Sampang – Momentum Hari Santri Nasional (HSN) 2017, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sampang, Madura, Jawa Timur bekerja sama dengan Pondok Pesantren (Ponpes) Assirojiyah Kajuk menggelar bimbingan belajar (Bimbel) Ujian Praktik pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) di lapangan Ponpes setempat, Sabtu (21/10/2017).

Kasat Lantas Polres Sampang, AKP Musa Bakhtiar mengatakan, ujian SIM itu, mengajak santri pondok pesantren ikut berperan aktif dalam menjaga ketertiban lalu lintas.

“Demi kelancaran dan ketertiban lalu lintas, kita sengaja berkerja sama dengan Pondok Pesantren Assirojiyah supaya pesantren turut andil dalam ketertiban lalu lintas nasional,” katanya.

Pembuatan SIM yang masuk ke pondok pesantren, diharapkan mampu menciptakan para santri santun saat berlalu lintas serta dapat menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas.

“Tujuan jangka panjangnya, ada pengaruh positif untuk terciptanya kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya. Secara tidak langsung, satu langkah yang tepat untuk menekan tingkat laka lantas,” ujarnya.

Menurutnya, pembuatan SIM masuk ke pesantren tentu untuk menghindari laka para santri. Selain kepedulian Satlantas untuk membantu para warga pondok pesantren. Selebihnya, untuk menyadarkan para pengguna jalan akan pentingnya mematuhi aturan berlalu lintas.

Sementara, Sekretaris Pondok Pesantren, Syaiful menyampaikan, pihak pesantren sangat mengapresiasi adanya program pembuatan SIM secara kolektif.

“Kami mengucapkan banya terima kasih kepada pihak kepolisian atas dipilihnya Pondok Pesantren Assirojiyah. Dengan datangnya program kolektif ini, akan mendorong para santri selalu tertib berlalu lintas,”pungkasnya.(Rafi/Putri)

Loading...
Advertisement
Iklan Murah

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional