oleh

Polres Sampang Terapakan QR Code Peduli Lindungi

PortalMadura.Com, Sampang – Mapolres Sampang, Madura, Jawa Timur, menerapkan pemindaian Quick Response (QR) Code aplikasi Peduli Lindungi untuk para pengunjung dan anggota.

Kapolres Sampang, AKBP Abdul Hafidz menyampaikan, penerapan Peduli Lindungi sebagai sistem pengamanan, pengawasan dan pencegahan kasus penyebaran virus corona (Covid-19).

Gempur Rokok Ilegal Pemkab Sumenep

BACA : Jelang Liga 3 Jatim 2021, Madura FC Masih Butuh Empat Laga Uji Coba

“Peduli Lindungi sebagai upaya mendeteksi masyarakat yang telah disuntik vaksin Covid-19 maupun belum mengikuti,” ujarnya, Kami (7/10/2021).

Pada aplikasi Peduli Lindungi yang dipindai melalui handphone android, pihaknya menerapkan setiap masuk dan keluar dari Mapolres Sampang.

Hafidz mengaku, pemindaian QR Code Peduli Lindungi terhadap anggota maupun pengunjung dapat membantu pemerintah dalam upaya percepatan penanganan pandemi Covid-19.

Aplikasi Peduli Lindungi terdapat fitur-fitur penting, meliputi diary perjalanan yang dapat mempermudah pelaksanaan 3T (testing, tracing dan treatment).

Setiap pengunjung dan anggota Mapolres Sampang, masyarakat diminta selalu menerapkan protokol kesehatan (prokes) dengan memakai masker dan pemindaian QR Code Peduli Lindungi.

“Peduli Lindungi sebagai wujud kepedulian untuk perlindungan diri dan orang sekitar dalam penanganan pandemi Covid-19,” pungkasnya.(*)

Dapatkan Berita terbaru dari kami via Telegram

Komentar