Polres Sumenep Cek Kesehatan Petugas PPK dan Personel Pengamanan

Avatar of PortalMadura.Com
Polres Sumenep Cek Kesehatan Petugas PPK dan Personel Pengamanan
Dokter Kesehatan Polres Sumenep melakukan pengecekan kesehatan pada salah satu anggota PPK Pemilu 2024

PortalMadura.Com, , Madura, Jawa Timur, menerjunkan dokter kesehatan (dokkes) pada sejumlah PPK (panitia pemilihan kecamatan) pasca pencoblosan .

Kapolres Sumenep AKBP Henri Noveri Santoso menjelaskan, dokter kesehatan Polres itu untuk mengecek kesehatan personel pengamanan dan petugas PPK, di antaranya yang bertugas di PPK Bluto dan PPK Pragaan.

“Mereka mendapatkan pelayanan pengecekan kesehatan. Dan sekaligus mengecek kesiapan pengamanan di PPK yang menjadi tempat penyimpanan kotak suara dari PPS dan TPS-TPS,” terangnya, Sabtu (17/2/2024).

Bentuk antisipasi terhadap kondisi kesehatan petugas perlu dilakukan mengingat kondisi mereka lelah setelah berjaga seharian, bahkan hingga dini hari pada hari H Pemilu 2024, 14 Februari. Personel sudah cukup terkuras fisik dan psikis, minimal bisa antisipasi awal dengan memberikan vitamin.

Selain itu, kata dia, untuk memastikan pengamanan kotak suara dari TPS-TPS dalam keadaan aman. “Saya hadir bersama pejabat utama untuk pengecekan kesiapan seluruhnya, memastikan kotak suara tetap dalam keadaan aman, jangan sampai terjadi sabotase,” tandasnya.

Pengecekan kesehatan juga dilakukan bagi petugas Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwaslucam) yang hadir pada kunjungan Kapolres Sumenep tersebut.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.