Polres Sumenep Gelar Police Goes to School dan Razia Knalpot Brong

Avatar of PortalMadura.Com
Polres Sumenep Gelar Police Goes to School dan Razia Knalpot Brong
Salah satu siswa menandatangani surat pernyataan penyerahan knalpot yang tidak sesuai spesifikasi miliknya kepada Satlantas Polres Sumenep.

PortalMadura.Com, – Satuan Lalulintas (Satlantas) , Madura, Jawa Timur, menggelar ‘' ke sejumlah sekolah menengah atas (SMA)/sederajat, Senin (26/2/2024).

Program untuk memberikan kegiatan pendidikan di sekolah oleh anggota Polri tersebut melalui metode sosialisasi, ceramah, seminar, dan metode lainnya, guna menanamkan disiplin berlalu lintas sejak dini.

Police Goes to School berlangsung sejak pukul 08.00 WIB hingga selesai dipimpin Kanit Dikyasa Bripka Nova Aprianto bersama Srikandi Polwan Satlantas Polres Sumenep.

Kasat Lantas Polres Sumenep AKP Alimuddin Nasution menyampaikan, tujuan Police Goes to School itu dalam usaha mencegah angka kecelakaan dan maraknya penggunaan knalpot yang tidak sesuai spesifikasi.

Selain itu, dilakukan seleksi kepada pengguna knalpot brong dan diarahkan untuk membuat surat pernyataan penyerahan knalpot yang tidak sesuai spesifikasi miliknya kepada Satlantas Polres Sumenep.

“Kegiatan Police Goes to School diawali dengan sosialisasi keselamatan berlalulintas kepada siswa-siswi SMK Negeri 1 Sumenep,” terangnya.

Personel lantas bersama para guru melakukan seleksi kepada pengguna knalpot yang tidak sesuai spesifikasi di halaman sekolah.

Dari hasil seleksi, pemilik atau siswa diarahkan untuk membuat surat pernyataan bahwa knalpot yang tidak sesuai spesifikasi untuk diserahkan kepada Satlantas Polres Sumenep guna menumbuhkan efek jera dan menjadikan contoh bagi sekolah lainnya.

Menurut Alimuddin Nasution, knalpot yang tidak sesuai spesifikasi yang dipasang pada sepeda motor sangat menggangu masyarakat karena mengeluarkan suara bising.

“Kami menghimbau kepada seluruh pelajar agar disiplin sejak dini dalam berlalulintas guna mencegah terjadinya kecelakaan lalulintas,” pungkasnya.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.