Polres Sumenep Perketat Penjagaan Lokasi Penambangan Pasir

Avatar of PortalMadura.Com
Pembakaran Mobil Pickup penambang pasir di Ambunten
dok. Evakuasi bangkai mobil pick up yang dibakar massa

PortalMadura.Com, – Kepolisian Resor () Sumenep, Madura, Jawa Timur melakukan penjagaan ketat terhadap lokasi liar di sepanjang pantai utara (pantura), Kecamatan Ambunten dan Pasongsongan, pasca insiden pembakaran mobil pick-up pengangkut pasir liar oleh massa.

“Ini kami lakukan untuk menjaga lokasi penambangan pasir secara ilegal oleh warga,” jelas Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Hasanuddin, Kamis (15/10/2015).

Personil yang disiagakan dalam mengamankan lokasi penambangan pasir itu sebanyak 20 orang dari Polres dibantu Komando Rayon Militer (Koramil) setempat dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) serta dari Polsek Pasongsongan dan Ambunten.

“Penjagaan tersebut dilakukan tiap hari dan malam. Personel mejaga secara bergantian di lokasi penambangan pasir ilegal,” ujarnya.

Ditegaskan, sejauh ini, masyarakat sangat apresiatif terhadap upaya kepolisian dalam mengamankan lokasi penambangan pasir ilegal di wilayah pantura tersebut.

“Sejak dilakukan pengamanan, aksi penambangan pasir ilegal di wilayah Ambunten dan Pasongsongan dapat ditekan,” tuturnya. (arifin/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.