Polres Sumenep Semprotkan Disinfektan Lingkungan PP Mathaliul Anwar

Avatar of PortalMadura.com
Polres Sumenep Semprotkan Disinfektan Lingkungan PP Mathaliul Anwar
Penyemprotan Disinfektan di PP. Mathaliul Anwar oleh Polres Sumenep (Foto: Samsul Arifin)

PortalMadura.Com, Jajaran Polres Sumenep, Madura, Jawa Timur, melakukan penyemprotan cairan disinfektan di lingkungan Pondok Pesantren (PP) Mathaliul Anwar, Jalan Kartini, Desa Pangarangan, Kecamatan Kota, Selasa (31/3/2020).

Penyemprotan itu dipimpin langsung oleh , AKBP Deddy Supriadi. Penyemprotan dimulai dari Masjid, kemudian halaman, kamar santri dan seluruh lingkungan pesantren. Tujuannya untuk memperlambat penyebaran .

“Hari ini kami lakukan di lingkungan pesantren Mathaliul Anwar Pangarangan. Semua lini kami lakukan sterilisasi,” kata Kapolres Deddy Supriadi.

Selain di pesantren, tim dari Polres melakukan penyemprotan di sepanjang jalan, mulai depan Mapolres, Perumahan Bumi Sumekar dan terakhir di Tajamara.

Baca Juga: Cegah Covid-19, Pelatih Ajak Masyarakat Berprilaku Sehat

“Setiap hari kami lakukan ini demi menjaga kesehatan kita bersama di Sumenep ini. Jangan remehkan bencana ini, tapi tidak usah terlalu panik berlebihan,” paparnya.

Masyarakat diharap agar mematuhi himbauan pemerintah. Hindari keramaian dan jangan bepergian ke luar kota. Jaga kebersihan dan kondisi tubuh.

“Kalau ada warga yang baru datang dari luar daerah segera melaporkan ke aparat desa dan Puskesmas agar lebih gampang dipantau,” tukasnya.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.