Polres Sumenep Ungkap Kasus Pencurian Sapi di Ganding

Avatar of PortalMadura.Com
Polres Sumenep Ungkap Kasus Pencurian Sapi di Ganding
Pelaku Tertangkap

PortalMadura.Com, – Kasus pencurian sapi yang terjadi di Dusun Sumber Ngolbek, Desa Gadu Barat, Kecamatan , Sumenep, berhasil diungkap oleh jajaran Resmob Sumenep.

Sapi betina milik Ahmadi (33), yang hilang pada Kamis malam (23/1/2015), ditemukan di rumah Sup (40), Warga Desa Gadu Barat, Kecamatan Ganding, Sumenep, Senin (26/1/2015).

“Anggota kami berhasil membongkar kasus pencurian sapi di Desa Gadu Barat. Pelakunya sudah kami tangkap,” kata Kapolres Sumenep AKBP Rendra Radita Dewayana, melalui Kabag Humas Polres AKP Jaiman, Selasa (27/1/2015).

Menurutnya, terkuaknya misteri pencurian sapi seharga Rp13 juta itu, bermula dari informasi warga yang turut serta melakukan pencarian. Warga menemukan  jejak kaki sapi yang diduga milik Ahmadi, melintas ditegalan milik masyarakat.

Karena curiga dengan jejak kaki sapi tersebut, warga berusaha menelusuri hingga ke batas akhir jejak kaki sapi itu. Ternyata, menuju rumah Sup di Desa Gadu Barat, yang diduga sebagai pelakunya.

Warga kemudian melaporkan temuannya itu pada kepala desa setempat, yang diteruskan ke Mapolres Sumenep. Tim resmob langsung melakukan penyelidikan, hingga menemukan sapi milik Ahmadi di kandang sapi milik Sup.

Sementara Sup yang diduga pelaku pencurian tersebut menghilang dari rumahnya. Namun selang beberapa hari, petugas berhasil meringkus.

Akibat perbuatannya, tersangka bakal dijerat Pasal 363 (1) Subsider pasal 480 KUHP. Dengan ancaman hukuman diatas lima tahun penjara.(udin/htn)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.