IPTEK  

Ponsel Pintar Ini Bisa Ditekuk 90 derajat

Avatar of PortalMadura.Com
Ponsel Pintar Ini Bisa Ditekuk 90 derajat
ilustrasi

PortalMadura.Com – LG pabrikan asal Jepang membuat gebrakan di awal tahun 2015 dengan meluncurkan sebuah smartphone yang dapat ditekuk hingga 90 derajat. Diberi nama G Flek2, ponsel ini menjadi salah satu produk unggulan LG pada awal tahun ini.

G Flex2 diperkenalkan pertama kali pada ajang Consumer Electronics Show 2015 di Nevada, Amerika Serikat. Frank Lee selaku Kepala MArketing LG Elektronik Mobile Comm USA, diberi kemsepatan unutk memperkenalkan Smartphone unggulan LG tersebut.

Keunggulan yang menarik perhatian banyak pihak adalah kemampuan G Flex2 yang memiliki elastisitas bodi dan Display lebih baik dibandingkan Smartphone genersi sebelumnya. Dimana posnel ini dapat ditekuk hingga 45 derajat, namun sejumlah website review China menyebutkan ponsel pintar ini dapat ditekuk hingga 90 derajat.

Mengusung layar 6 inci Full HD 1080, G Flex2 juga dibekali prosesor Snapdragon 800 sebagai paru pacu Smarphone tersebut.

LG G Flex 2 mengusung bentang monitor yang lebih kecil, 5, 5 inci, dibanding generasi pertama yang mempunyai monitor 6 inci. Namun, resolusi monitornya tambah lebih tajam dengan mendatangkan penampilan 1080p (pada awal mulanya cuma 720p).

Lengkungan monitornya juga tak seekstrem generasi pertama hingga merasa tambah nyaman dalam genggaman. Juga sebagai perbandingan, kurva di LG G Flex mempunyai radius 700mm serta berupa seperti bulan sabit. Disamping itu, LG G Flex 2 mengombinasikan kurva dengan radius pada 400 serta 700mm.

Sisi belakang bodi mempunyai kurva dengan radius 650mm yang lebih erkonomis. Mikrofon dibagian bawah juga jaraknya lebih dekat dengan mulut pemakai.

Bila monitor smartphone lain umumnya dilapis Gorilla Glass 3, LG lebih yakin pada susunan yang di kembangkan sendiri dengan teknologi Dura-Guard Glass yang diklaim 20% lebih kuat serta lebih tahan banting dari pada susunan produksi Corning itu. Di cover belakang yang terbuat dari plastik, LG mengaplikasikan pelapis spesial yang dapat “menyembuhkan diri” dari goresan kurun waktu sepuluh detik saja.

Pergantian ke-2 bisa dipandang pada spesifikasi komponen di dalamnya. LG G Flex 2 bakal jadi smartphone pertama yang diotaki processor paling moderen dari Qualcomm, Snapdragon 810 octa-core 2GHz dengan arsitektur 64-bit. Ada pilihan RAM 2 atau 3GB DDR4, memori internal 16 atau 32GB, serta baterai 3. 000 mAh dengan support Fast Charge (pengisian lagi daya 50% dalam 40 menit).

Kamera belakang mempunyai resolusi 13MP serta dilengkapi dual-LED flash, sedang kamera depan beresolusi 2, 1MP serta di dukung gesture shot yang dapat mengetahui gerakan tangan untuk aba-aba photo selfie. System operasinya sudah menggunakan Android 5. 0 Lollipop.

LG G Flex 2 dijadwalkan bakal meluncur di Korea Selatan mulai akhir bln. ini, disusul di negara-negara yang lain. Ada dalam dua warna (Platinum Silver serta Flamenco Red), LG belum mengungkap harga resmi hp ini. Namun, diprediksikan harga nya bakal sedikit lebih mahal dibanding smartphone flagship LG G3.(net/htn)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.