Porprov Jatim 2022, Sumenep Target Masuk 20 Besar

Avatar of PortalMadura.com
Porprov Jatim 2022, Sumenep Target Masuk 20 Besar
Kiri, Sekdakab Sumenep Edy Rasyadi, Ketua KONI Kabupaten Sumenep Sutan Hady Tjahyadi, Bupati Sumenep Achmad Fauzi dan Wabup Dewi Khalifah (@portalmadura.com)

PortalMadura.Com, – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sumenep menargetkan masuk 20 besar pada kejuaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim 2022.

“Kita target di 20 besar. Persiapan kita sudah berlangsung satu tahun,” kata Ketua KONI Kabupaten Sumenep Sutan Hady Tjahyadi, usai pelepasan kontingen Porprov Jatim, Senin (13/6/2022).

Baca Juga : Lepas Kontingen Porprov Jatim, Bupati Sumenep: Harus Lebih Baik dari Tahun Lalu

Para atlet yang mengikuti kejuaran porprov sudah mengikuti Pemusatan Latihan Kabupaten (Puslatkab) selama 1 tahun. Menurut dia, mereka sudah matang untuk bertanding di cabang olahraga (cabor) masing-masing.

Pada ajang , Sumenep mengirimkan 275 atlet ditambah manajer dan ofisial. Semuanya kisaran 300-an orang.

Mereka mewakili 19 cabang olahraga (cabor) dari 23 cabor di bawah naungan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumenep. Porprov Jatim 2022, digelar di Lumajang, Jember, Bondowoso, dan Situbondo.

Sutan mengatakan, dari 19 cabor yang ikut laga, ada 8 cabor yang ditargetkan membawa nama harum Sumenep, di antaranya, karate, silat, judo, biliar, sepak takraw dan atletik.

Pada tahun 2019, raihan medali kontingen Sumenep pada ajang Porprov Jatim, pada posisi 36 besar dari 38 kota/kabupaten.

Kala itu, kontingen Sumenep hanya meraih 2 perak dan 9 perunggu dari target 9 emas, 9 perak, dan 9 perunggu. Perak dan petunggu tersebut diraih atlet dari 7 cabor meliputi; biliar, atletik (lempar lembing dan jalan cepat), judo, sepak takraw, angkat besi, pencak silat, dan karate.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.