Porprov Jatim 2025, Bupati Sumenep: Semoga Madura Raya Jadi Tuan Rumah

Avatar of PortalMadura.com
Porprov Jatim 2025, Bupati Sumenep: Semoga Madura Raya Jadi Tuan Rumah
dok. Bupati Sumenep Achmad Fauzi dengan mobil listrik (Kominfo)

PortalMadura.Com, Sumenep – Bupati Sumenep, Achmad Fauzi menginginkan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) IX Jawa Timur tahun 2025 dapat digelar di Madura Raya.

“Semoga Porprov Jatim 2025 dapat berlangsung di Madura Raya,” ujar Achmad Fauzi, Kamis (7/7/2022).

Madura Raya meliputi Kabupaten Sumenep, Pamekasan, Sampang dan Bangkalan.

Namun sebelum Porprov 2025, politisi PDI Perjuangan ini menginginkan sejumlah fasilitas olahraga di Sumenep terselesaikan pembangunannya.

“Di tahun 2024, semoga sport center Sumenep sudah selesai dibangun,” katanya.

Sementara multievent olahraga terbesar di Jatim yang digelar 2 tahun sekali itu, telah diputuskan untuk digelar kembali pada tahun 2023.

Porprov edisi ke-8 itu, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa menetapkan Sidoarjo Raya menjadi tuan rumah, meliputi Kabupaten Sidoarjo, Kota Mojokerto, Kabupaten Mojokerto dan Kabupaten Jombang.

Baca Juga:  Sumenep Luncurkan Bupati Award Bagi Camat dan Lurah

Laman resmi KONI Jatim menyebutkan, keputusan Gubernur Jatim tersebut tertuang dalam Surat Keputusan (SK) Gubernur Jatim nomor 188/439/KPTS/013/2022 tentang Penunjukan Tuan Rumah Pekan Olahraga Provinsi Jatim VIII tahun 2023, tertanggal 1 Juli 2022.

Khofifah juga menugaskan tuan rumah Porprov VIII 2023 untuk mulai merencanakan, mempersiapkan dan melaksanakan penyelenggaraan, di antaranya, mempersiapkan sarana, prasarana dan anggaran yang diperlukan sesuai ketentuan perundang-undangan.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.