Pos Layanan Lebaran di Pamekasan Banyak Layani Tes Kesehatan Pemudik

BPBD Pamekasan
dok. Ist. net. BPBD-Pamekasan
    Bagikan:

PortalMadura.Com, Pamekasan – Pos pelayanan mudik dan balik lebaran Idul Fitri 1439 H di area Monumen Arek Lancor Pamekasan, Madura, Jawa Timur, didominasi oleh pengendara yang meminta untuk check up kesehatan.

Petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pamekasan, Budi Cahyono mengatakan, selama memantau arus mudik lebaran mulai H-7 Idul Fitri setiap hari selalu ada masyarakat yang minta pelayanan, mulai istirahat, minta petunjuk jalan hingga meminta untuk check up kesehatan.

“Kecelakaan juga ada, tapi rata-rata kecelakaannya ringan, karena tidak hati-hati dan lain-lain. Numpang istirahat, cek kesehatan, kalau kecelakaan selama ini hanya tiga kali, yang paling banyak adalah cek kesehatan,” katanya, Kamis (21/6/2018).

Baca Juga:  Dalam Islam, Ini 3 Jenis Nafkah Suami Terhadap Istri

Budi menambahkan, selama melakukan cek kesehatan pemudik tidak ada yang mengalami penyakit parah dan menghawatirkan, rata-rata hanya kecapean. Sehingga tidak harus dirujuk ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan intensif.

Pos pelayanan lebaran yang dipusatkan di Arek Lancor terdiri dari beberapa instansi, salah satunya Polri, Kodim, Dinas Kesehatan, BPBD dan petugas pemadam kebakaran yang berjaga mulai H-7 hingga H+7 lebaran Idul Fitri.

Untuk diketahui, pos pantau lebaran di Kabupaten Pamekasan ada empat titik, yaitu di Jalan Raya Talang Siring, Jalan Raya Sotaber, Jalan Raya Tlanakan dan di Monumen Arek Lancor sendiri. (Marzukiy/Putri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.