Posisi Ketua DPRD Sampang Dikabarkan Akan Diganti

Avatar of PortalMadura.com
Posisi Ketua DPRD Sampang Dikabarkan Akan Diganti
Kantor DPRD Sampang

PortalMadura.Com, – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sampang, Madura Jawa Timur, Imam Ubaidillah dikabarkan akan diganti.

Informasi yang dihimpun PortalMadura.Com menyebutkan, Ketua sudah lama tidak masuk kantor untuk melaksanakan fungsi dan tugasnya sebagai legislatif karena sakit. Namun, politisi PKB itu tidak ada yang tahu penyakit yang dideritanya.

Ketua DPC PKB Sampang, Fauzan Zaini, saat dikonfirmasi membenarkan, jika ada rencana pergantian posisi kursi Ketua DPRD.

“Rencananya sudah lama dibicarakan oleh internal pengurus partai,” katanya, Kamis (21/3/2019).

Menurutnya, pergantian posisi ketua DPRD itu bukan pada jabatan atau Pergantian Antar Waktu (PAW) karena tidak memenuhi syarat. Namun, sebatas pergantian personal.

“Kami telah mengajukan pengganti posisi kursi ketua DPRD. Yakni Juhari yang tentunya masih aktif dalam menjalankan tugas,” terangnya.

Sementara itu, Sekretaris DPRD Sampang, Anwar Abdullah menjelaskan, proses atau rencana pergantian Ketua DPRD sedang berlangsung diinternal jajaran pimpinan.

Khususnya, penyampaian Surat Keterangan (SK) pergantian dan pengangkatan kepada Bupati untuk diusulkan kepada Gubernur Jawa Timur.

“SK pemberhentian dan pengangkatan harus ditandatangani Gubernur Jawa Timur,” jelasnya.

Pihaknya mengaku telah berkonsultasi dengan Biro Pemerintah Provinsi Jatim serta kerja sama dengan Kabag Perundangan untuk mengawal. Namun hingga saat ini, Sekretariat DPRD Sampang tidak menerima surat balasan dari Provinsi Jawa Timur.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.