Bahan Dapur Ini Bisa Dibuat Sebagai Dry Shampoo!

Avatar of PortalMadura.Com
Bahan Dapur Ini Bisa Dibuat Sebagai Dry Shampoo!
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Keampuhan dry shampoo dalam mengatasi rambut lepek memang sudah tidak diragukan lagi. Hanya dengan menyemprotkannya pada rambut, Anda bisa terbebas dari situasi bad hair day yang bisa merusak mood dan penampilan.

Ketika berbicara tentang dry shampoo, apa yang terlintas di kepalamu? Apakah harganya yang mahal atau sulitnya menemukan produk yang tepat?

Namun, sekarang Anda tidak perlu bingung lagi, ada dua bahan dapur yang ternyata bisa difungsikan sebagai dry shampoo. Siapkan tepung jagung, bubuk kakao, mangkuk kecil, sikat kecil, dan kuas makeup. Lantas, apa yang harus dilakukan untuk menggunakan bahan-bahan tersebut sebagai pengganti dry shampoo.

Campurkan tepung jagung dan bubuk kakao ke dalam mangkuk, sesuaikan jumlah bubuk kakao yang digunakan sesuai dengan kegelapan rambutmu. Gunakan kuas makeup untuk mengaplikasikan campuran tersebut ke akar rambut.

Fokuskan pengaplikasiannya pada area-area yang sering terlihat lepek, seperti di garis rambut. Tunggu selama beberapa menit, kemudian sikat untuk meratakan penggunaannya.

Bagaimana campuran tepung jagung dan bubuk kakao dapat berfungsi sebagai dry shampoo? Tepung jagung dapat menyerap minyak sedangkan bubuk kakao memberi warna yang sesuai dengan rambut, sehingga tidak meninggalkan kotoran, seperti debu.

Untuk menambahkan kilau pada rambut, gunakan serum pada bagian tengah sampai ujung rambut. Selamat mencoba!

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.