oleh

Positif Covid-19 Bertambah, Kecamatan Kamal Menyusul Jadi Zona Merah

PortalMadura.Com, Bangkalan – Pasien terkonfirmasi positif Corona (Covid-19) di Kabupaten Bangkalan, Madura bertambah satu lagi. Kali ini warga asal Kecamatan Kamal.

Total per 17 April 2020, berdasarkan rilis Pemkab Bangkalan tercatat 5 pasien positif Covid-19 dengan satu diantaranya telah dinyatakan sembuh dan dipulangkan.

Humas Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangkalan, Agus Sugianto Zein mengatakan, pasien asal Kamal diketahui pernah periksa mandiri di salah satu rumah sakit di Surabaya karena merasa sakit.

“Dia berobat sendiri ke rumah sakit di Surabaya,” ujarnya Jumat (17/4/2020).

Kala itu, kata Agus, kemungkinan tahapan tes Covid-19 juga dilakukan, meskipun pasien tidak dirawat inap. Lalu berdasar hasil lab dari Balitbangkes, Jakarta kemudian pasien dinyatakan positif Covid-19 pada Jumat (17/4/2020).

Pihaknya mendapatkan laporan dari Dinkes Jawa Timur, tentang adanya pasien positif Covid-19 asal Kecamatan Kamal itu.

“Untuk riwayat detail pasien kami belum mendapatkan info lagi,” ungkapnya.

Pihak RSUD Syamrabu Bangkalan akhirnya menjemput pasien di kediamannya, Kecamatan Kamal malam ini.

Selanjutnya, pasien diisolasi dan dirawat di ruang isolasi RSUD Syamrabu Bangkalan. “Dirawat di ruang isolasi RSUD Syamrabu,” terang Agus.

Sementara ini, berdasarkan rilis peta sebaran terbaru 17 April 2020, di Kabupaten Bangkalan terdapat 14.983 kasus Orang Dalam Resiko (ODR) Dengan 8.017 diantara telah selesai dipantau dan 606 kasus Orang Dalam Pemantauan (ODP) dengan 250 diantaranya sudah selesai dipantau.

Sedangkan, kasus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) tercatat 5 orang dimana satu orang diantaranya telah meninggal dunia dan dinyatakan negatif Covid-19, serta 5 kasus terkonfirmasi positif Covid-19 dengan satu orang telah dinyatakan sembuh dan sudah dipulangkan.

Dengan ini, Kecamatan Kamal kini juga berstatus zona merah, menyusul tiga kecamatan lainnya, yakni Kecamatan Kota Bangkalan, Kecamatan Blega, dan Kecamatan Klampis.(*)

Tonton juga Penemuan Makam Kuno Part 2 [Penelusuran]

Penulis : Ubay NA
Editor : Hartono
Tirto.ID
Loading...

Komentar