Positif Covid-19, Datang dari Daerah Terpapar dan Dirawat di Pamekasan

Avatar of PortalMadura.com
Positif Covid-19, Datang dari Daerah Terpapar dan Dirawat di Pamekasan
Konferensi Pers Covid-19 Pamekasan (Ist)

PortalMadura.Com, Pamekasan – Jumlah pasien yang terkonfirmasi positif terpapar Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, bertambah. Awalnya satu orang, kini sudah menjadi dua orang terhitung sejak Minggu (5/4/2020).

Ketua Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Pamekasan, Totok Hartono, dalam konferensi pers menyampaikan, pihaknya mendapat konfirmasi dari pemerintah pusat jika satu pasien yang kini tengah dirawat di RSUD Dr. Slamet Martodirdjo Pamekasan dinyatakan positif covid-19 berdasarkan hasil tes swab laboratorium.

“Sekitar jam 5 tadi (17.00 WIB, red) ada PDP (Pasien Dalam Pantauan) terkonfirmasi positif. Pasien tersebut saat ini sedang dirawat di rumah sakit (RSUD Dr. Slamet Martodirdjo, red),” katanya dalam konferensi pers, Minggu (5/4/2020) malam.

Baca Juga:  4 Hari Hilang Kontak, KLM Cinta Kembar Ditemukan di Perairan Ambunten Sumenep

Baca Juga : Dampak Covid-19 di Sumenep, SAI dan AF Peduli Bagikan Sembako ke Abang Becak

Pada kesempatan yang sama, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Pamekasan, dr Ahmad Marzuki mengungkapkan, pasien tersebut datang dari luar daerah yang termasuk zona merah. Setelah tiba di Pamekasan yang bersangkutan jatuh sakit, sehingga dirawat di RSUD Dr. Slamet Martodirdjo.

“Dia datang dari daerah risiko, terus kita pantau dan masuk rumah sakit,” tambahnya.

Pasien yang terkonfirmasi positif covid-19 tersebut adalah berjenis kelamin laki-laki berusia 46 tahun. Pasien tersebut saat ini sedang dirawat di RSUD Pamekasan bersama tiga PDP lain yang tengah menjalani isolasi.

Saat ini, tercatat sudah dua orang warga Pamekasan yang terkonfirmasi positif covid-19. Pertama, adalah bocah 11 tahun dinyatakan positif berdasarkan hasil tes spesimen di laboratorium Jakarta. Pasien tersebut sudah meninggal dunia pada tanggal 20 Maret 2020.(*)

Baca Juga:  Sumenep Bentuk Satgas Perlindungan Perempuan dan Anak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.