oleh

Positif Covid-19, Kesehatan Bupati Sumenep, Istri & Putrinya Membaik

PortalMadura.Com, Sumenep – Bupati Sumenep, A Busyro Karim dan istri, Nurfitriana serta putrinya dr. Virzannida Busyro dinyatakan positif terkonfirmasi Covid-19.

Saat ini, sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit Husada Utama Surabaya. Dikabarkan, kondisi kesehatan orang nomor satu di Sumenep itu, sudah membaik.

Selamat Ibadah Puasa

“Kesehatan beliau sudah membaik dengan saturasi oksigen normal,” kata Humas Satgas Covid-19 Kabupaten Sumenep, Ferdiansyah Tetrajaya, pada PortalMadura.Com, Kamis (17/12/2020).

Dinyatakan positif Covid-19, kata dia, berdasarkan hasil Swab Test, Minggu (13/12/2020) dengan gejala awal batuk pilek dan demam. Pada Senin (14/12) pagi, dirujuk ke Surabaya untuk menjalani isolasi (perawatan).

“Mengingat di rumah sakit Sumenep, ruangan sudah penuh. Ini juga bentuk kehati-hatian,” katanya.

Sementara, istri Bupati Sumenep, Nurfitriana membenarkan jika terkonfirmasi positif Covid-19. Ia pun menghimbau masyarakat untuk terus memperketat dalam menerapkan protokol kesehatan (prokes) guna memutus mata rantai Covid-19.

Sejak Senin 14 des 2020. Ibu dan Buya @a.busyrokarim menjalani isolasi di RSHU krn terconfirmasi terkena covid 19. Dengan gejala ringan,” kata Nurfitriana pada akun IG pribadinya, @fitri_busyro.

Sedangkan putrinya, dr. Virzannida Busyro juga dinyatakan positif terkonfirmasi Covid-19. Dari tangkapan layar rekam medis yang ditampilkan pada akun IG pribadi @dr.virzannidabusyro, positif sejak Rabu (16/12/2020).

Virzannida Busyro menyampaikan, bahwa Covid-19 bukan hal yang aib tetapi virus. Sebagai bentuk edukasi kepada masyarakat ia pun menghimbau agar tetap memakai masker dan taat protokol kesehatan (prokes).

Saya saja yg ketat bisa kena, apalagi yg abai,” kata Virzannida.

Saya mengabarkan ini dengan kesadaran penuh sebagai bentuk edukasi karena bisa jd kalian yang baik baik saja adalah OTG (orang tanpa gejala) yg bisa menularkan pada orang disekitar kalian,” tambah @dr.virzannidabusyro.

Humas Satgas Covid-19 Kabupaten Sumenep, Ferdiansyah Tetrajaya mengingatkan masyarakat Sumenep agar lebih disiplin untuk mematuhi protokol kesehatan (prokes).

“Hendaknya selalu menjaga kesehatan dengan melakukan 3M. Mencuci tangan, menggunakan masker, dan menjaga jarak. Mohon doanya agar beliau (Bupati dan keluarganya, red) segera pulih dan bisa beraktivitas kembali,” pungkasnya.(*)

Penulis : Hartono
Editor : Lisa Mana L

Komentar