Potensi Tembakau Jawa Masuk Madura Masih Tinggi

Avatar of PortalMadura.Com
Potensi Tembakau Jawa Masuk Madura Masih Tinggi
dok. Tembakau

PortalMadura.Com, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, menyebut peluang masuknya Jawa ke Madura masih sangat tinggi menjelang panen raya tembakau musim 2018.

, Mohammad Yusuf Wibiseno menegaskan, pihaknya telah menjadwalkan agenda operasi gabungan bersama TNI-Polri untuk mencegah masuknya tembakau Jawa ke Madura sesuai dengan amanah Peraturan Daerah (Perda) Nomor 04 Tahun 2015 tentang tata niaga dan perlindungan tembakau Madura.

“Kami sudah menyusun jadwal untuk melakukan pengawasan di perbatasan wilayah Pamekasan supaya tembakau non Madura tidak masuk ke Pamekasan,” ungkapnya, Kamis (9/8/2018).

Dikatakan, kekhawatiran masuknya tembakau Jawa ke Madura sangat beralasan, mengingat luasan lahan tembakau di pulau Garam tahun 2018 sangat sedikit. Sehingga dimanfaatkan oleh oknum tertentu untuk meraih keuntungan besar.

“Masuknya tembakau Jawa dapat merusak kualitas tembakau Madura. Kami akan mulai lakukan operasi pada pertengahan bulan Agustus 2018. Kami berharap tidak sampai ada tembakau Jawa baik daun maupun kering masuk ke Pamekasan,” pungkasnya. (Marzukiy/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.