PPP Ingin Usung Kader Sendiri di Pilkada Sumenep 2024

Avatar of PortalMadura.Com
PPP Ingin Usung Kader Sendiri di Pilkada Sumenep 2024
Ketua DPC PPP Sumenep KH Ali Fikri dan Sekretaris DPC PPP Sumenep Moh Syukri (Istimewa)

PortalMadura.Com, – Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, ingin mengusung kadernya sendiri pada pemilihan bupati dan wakil bupati Sumenep 2024.

Sekretaris Moh Syukri menyampaikan keinginan untuk mengusung kader sendiri itu terungkap pada rapat internal partai jauh-jauh hari. “Rapat partai sebelumnya, kita tetap ingin memajukan kader sendiri di ,” katanya, pada portalmadura.com, Jumat (8/3/2024).

Diakui, DPC PPP Sumenep tetap butuh membangun koalisi dengan partai lain. Namun yang utama, kata dia, pada proses pencalonan kader di Pilkada Sumenep 2024 akan melakukan rapat terlebih dahulu. “Dan tentunya harus berkoordinasi, baik dengan DPW maupun DPP,” terangnya.

Syukri menyebutkan, hasil pemilihan calon legislatif (pileg) pada Pemilu 2024, PPP mengantarkan kadernya ke kursi parlemen sebanyak 6 orang. “Insya Allah, berdasar rekap di KPU, PPP Alhamdulillah memperoleh 6 kursi,” terangnya.

Pada Pilkada Sumenep 2020, PPP yang memiliki 7 kursi di parlemen terbangun koalisi dengan PKB 10 kursi, Demokrat 7 kursi, NasDem 3 kursi, dan Hanura 3 kursi (jumlah total wakil di parlemen sebanyak 30 kursi). Kala itu, mengusung pasangan calon Fattah Jasin dari unsur birokrat dan KH Ali Fikri kader terbaik PPP Sumenep.

Lawannya, pasangan calon Achmad Fauzi (PDI-P) dan Dewi Khalifah (Ketua Muslimat) didukung oleh partai dengan keterwakilan di parlemen sebanyak 20 kursi, masing-masing Partai Gerindra 6 kursi, PAN 6 kursi, PDI-P 5 kursi, PKS 2 kursi dan PBB 1 kursi.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.