oleh

PPP Pamekasan Usulkan Tiga Nama Sebagai Calon Ketua DPRD

PortalMadura.Com, Pamekasan – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, mengusulkan tiga nama sebagai calon ketua DPRD kabupaten setempat periode 2019-2014.

Tiga nama tersebut hasil adalah Halili, Fathorrahman dan Masykur Rasyid. Pengusulan tiga nama itu berdasarkan rapat internal di Kantor DPC PPP Pamekasan Jalan Bonorogo, Senin (29/7/2019).

“Alhamdulillah selesai, pemilihan (calon) ketua DPRD Pamekasan menghasilkan tiga (nama) besar; Halili, Fathorrahman dan H Masykur (Rasyid),” demikian pernyataan Sekretaris DPC PPP Pamekasan, Muhsin Salim dalam akun medsos pribadinya.

Ketiga besar tersebut hasil dari pemilihan yang melibatkan pengurus partai berlambang ka’bah dari sepuluh nama yang muncul sebelumnya. Sehingga ketiga orang itu akan diusulkan kepada Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP melalui Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Jawa Timur untuk dipertimbangkan.

“Tiga nama ini akan diseleksi melalui tahapan di DPW PPP Jatim,” tambahnya.

PPP Pamekasan berhak mendapat jatah ketua DPRD Pamekasan periode 2019-2024 lantaran mendapatkan suara terbanyak pada pemilihan legislatif (pileg) tanggal 17 April lalu. PPP meraup sebanyak 155.576 suara atau 12 kursi dewan, perolehan ini naik dari hasil pileg tahun 2014 lalu yang hanya mendapatkan 9 kursi.

Loading...

Baca Juga: Satu Pelaku Ditangkap, Istri Korban Penganiayaan di Pamekasan Tak Terima

Sebelumnya, ada sepuluh figur yang masuk dalam pencalonan Ketua DPRD Pamekasan dalam rapat internal PPP itu. Tetapi ketiga nama tersebut yang meraih perolehan suara terbanyak.

Halili Yasin yang menjabat Ketua DPRD Pamekasan periode sebelumnya mendapatkan suara terbanyak, yakni mencapai 30 suara. Sedangkan suara terbanyak kedua adalah Fathorrahman dengan raihan 24 suara, dan suara terbanyak ketiga adalah Masykur Rasyid dengan perolehan 21 suara.

Untuk perolehan suara terbanyak keempat dan selanjutnya adalah Anwar Syamsidi dengan perolehan 19 suara, Ahmadi mendapat 14 suara, Ali Masykur mendapat 12 suara, Ainul Yaqin mendapat 9 suara, Muhammad Sahur mendapatkan 4 suara, sementara Andi Suparto dan Muhsin Salim masing-masing mendapatkan 1 suara.


Penulis : Marzukiy
Editor : Nurul Hijriyah

Komentar