Presiden BEM dan Mahasiswa Uniba Madura Deklarasi Pemilu Damai dan Tolak Provokasi

Avatar of PortalMadura.Com
Presiden BEM dan Mahasiswa Uniba Madura Deklarasi Pemilu Damai dan Tolak Provokasi

PortalMadura.Com, Presiden BEM dan segenap mahasiswa Madura mendeklarasikan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang aman dan damai. Mereka juga menolak segala bentuk provokasi yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

Deklarasi itu dibacakan oleh Presbem Uniba Madura Ubaidillah dan diikuti seluruh mahasiswa Universitas Bahaudin Mudhary (Uniba ), Senin (5/2/2024).

Deklarasi itu, kata Ubaidillah, dalam rangka menjaga persatuan dan kesatuan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Dalam deklarasi itu setidaknya terdapat tiga poin. Di antaranya adalah, mengajak segenap mahasiswa Universitas Bahaudin Mudhary Madura menyatakan sikap dengan tegas bahwa harus menjadi pemilu damai.

Selain itu, menolak segala bentuk upaya provokasi yang dapat memecah belah persaudaraan serta tindakan yang mencederai pesta demokrasi dan mewujudkan demokrasi yang bermartabat.

Pada poin lain, akan mematuhi dan mentaati segala bentuk dan ketentuan yang berlaku serta menyelesaikan permasalahan Pemilu Tahun 2024 sesuai dengan koridor hukum.

Selanjutnya, civitas akademika mengajak warga negara yang mempunyai hak pilih agar menggunakan hak pilihnya sesuai dengan hati nurani dan tidak golput serta menghargai perbedaan pilihan setiap orang.

“Kampus bukan tempat memecah belah. Sebaliknya kampus menjaga kondusivitas dan turut memberikan edukasi kepada komponen bangsa demi terciptanya pemilu yang jujur adil, aman dan damai,” tegas Ubaidillah.

Pada deklarasi pemilu damai oleh civitas akademika tersebut diikuti oleh kurang lebih 300 mahasiswa dan dihadiri Asisten I Setda Kabupaten Sumenep Didik Wahyudi, Kasat Intelkam Polres Sumenep AKP Joko Setyono, Rektor Uniba Prof. Dr. Ir. H. Rachmat Hidayat.,M.T.,IPU.,Asean.,Eng.

Hadir juga, Wakil Rektor I Universitas Bahaudin Mudhary, Dekan Fakultas Teknik Universitas Bahaudin Mudhary, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Bahaudin Mudhary, Ketua BEM Universitas Bahaudin Mudhary dan Para Mahasiswa.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.