Presiden Joko Widodo Apresiasi Militer Cegah Kebakaran Hutan dan Lahan

Avatar of PortalMadura.Com
Presiden Joko Widodo apresiasi militer cegah kebakaran hutan dan lahan
Ilustrasi: Siswa di Aceh menutup wajah mereka dengan masker karena asap dari kebakaran hutan gambut pada 25 Juli 2017. (Junaidi Hanafiah - Anadolu Agency)

PortalMadura.Com, – Presiden RI Joko Widodo berterima kasih kepada dan yang ikut aktif mencegah kebakaran lahan tiga tahun belakangan ini.

Dalam apel seluruh Danrem dan Dandim yang digelar di Bandung, Jawa Barat, Presiden yang akrab disapa ini mengingatkan kembali janjinya mengenai tanggung jawab Danrem dan Dandim dalam menangani kebakaran hutan dan lahan.

“Perjanjian saya tetap tidak berubah, dimana ada wilayah kebakaran, Pangdam nya harus tanggung jawab, Danrem nya harus tanggung jawab, Dandim nya harus tanggung jawab juga. Perjanjiannya saya masih ingat,” ujar Joko Widodo pada Senin.

Selain mencegah kebakaran hutan dan lahan, Presiden juga mengapresiasi tugas Dandim dan Danrem dalam menjaga keamanan acara-acara besar tingkat Internasional seperti ajang Asian Games, Asian Para Games serta pertemuan tahunan IMF-World Bank di Bali beberapa waktu lalu.

“Saya ingin menyampaikan ucapan terima kasih, penghargaan, dan apresiasi kepada para Danrem, para Dandim atas kerja kerasnya,” tambah dia. dilaporkan Anadolu Agency, Senin (26/11/2018).

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menyebut ada sekitar 510 peserta yang hadir dalam apel seluruh Dandim dan Dandim di Bandung ini.

“Dari 45 Komandan Korem, 15 Asisten Kotama, Asisten Kasdam, Asisten Teritorial Kostrad, Asisten Teritorial Danjen Kopassus, Asisten Teritorial Kepala Divisi Kostrad. 11 orang Kasiter Korem tipe A dan 314 orang Komandan Kodim. Selain itu, terdapat 40 orang pejabat terkait fungsi pembinaan teritorial sebagai peninjau sehingga total adalah 510,” jelas dia.

Dia mengatakan para perwira tersebut selama tiga hari melaksanakan apel dengan tema meningkatkan profesional kewilayahan untuk mensukseskan pemilu 2019. (AA)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.