oleh

Presiden Jokowi-JK Gunakan “Bendera Merah” Ramai di Media Sosial

PortalMadura.Com, Pamekasan – Foto Presiden Jokowi-JK yang dipajang di dinding salah satu balai desa di Kecamatan Tlanakan, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur yang hanya memperlihatkan warna merah pada bendera merah putih ramai diperbincangkan di media sosial.

Salah satunya, gambar presiden itu diunggah oleh pengguna facebook dengan nama akun “Mausul Forspam”. Bendera itu yang terlihat hanya warna merah. Ini tidak seperti pada umumnya, yang selalu terlihat warna merah dan putih yang melambangkan bendera Merah Putih.

Tak ayal, jika pengguna facebook lainnya dalam komentarnya selalu dikaitkan dengan bendera partai politik tertentu. Bahkan, ada yang menilai jika warna merah itu merupakan bendera kebangsaan negara lain.

“Mandirenah Partaiyah kak jiyeh (Benderanya partai itu mas, red),” tulis Agus Junaidi, mengomentari foto presiden yang diunggah Mausul Forspam.

“Kan memang semua shg mereka brdua Pres / wapres dicukongi dr negara Cino….?,” tulis Fathor Rachem, pengguna facebook lainnya.

Mausul Forspam juga menimpali dengan komentar, “Bendera merah selain bendera partainya.. Jg bisa jadi bendera negeri komunis cina,” tulisnya.

Berbeda dengan “Bambang Sudarmanto”. “Bukan salah fotonya tapi yang mendesainnya,” tulis Bambang dalam akun facebooknya.(htn)


Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE