Presiden Jokowi Resmikan Bandara Trunojoyo Sumenep

Penulis: HartonoEditor: Putri Kuzaifah
Presiden Jokowi Resmikan Bandara Trunojoyo Sumenep
Pemukulan gong oleh Presiden RI Jokowi menandai peresmian Bandara Trunojoyo Sumenep (Sekretariat Presiden)
    Bagikan:

PortalMadura.Com, Sumenep – Presiden RI Joko Widodo [Jokowi] meresmikan Bandara Trunojoyo Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Rabu (20/4/2022) pagi.

Peresmian ditandai dengan pemukulan gong dan penandatanganan prasasti, didampingi Menhan Prabowo Subianto, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri BUMN Erick Thohir.

Selain itu, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Bupati Sumenep Achmad Fauzi serta hadir sejumlah ulama.

Jokowi mengatakan, keberadaan Bandara Trunojoyo sangat penting untuk meningkatkan konektivitas dan memudahkan keterhubungan dengan pulau-pulau kecil di sekitar pulau Madura.

“Dan membuka isolasi pulau-pulau terpencil di sekitar pulau Madura. Bandara ini juga akan memangkas waktu tempuh dari sekitar pulau Madura,” katanya.

Bila menggunakan transportasi kapal, membutuhkan waktu berhari-hari, namun dengan adanya Bandara Trunojoyo, menggunakan pesawat hanya butuh 1 jam.

Baca Juga:  Diduga Meriam Ditemukan Warga Marengan Daya Sumenep

“Saya yakin dengan konektivitas yang semakin baik, mobilitas masyarakat semakin muda dan lancar. Dan titik-titik perekonomian baru akan tumbuh, usaha baru insyaallah akan bermunculan,” katanya.

Selain itu, akan membuka kesempatan kerja baru dan usaha-usaha yang sudah ada akan berkembang dan akan semakin maju. “Saya minta agar bandara ini dimanfaatkan dan dijaga sebaik-baiknya,” ucapnya.

Jokowi juga menitipkan pesan agar Bandara Trunojoyo dimanfaatkan untuk meningkatkan daya saing daerah dan menggerakkan ekonomi masyarakat agar lebih sejahtera.

Selama di Sumenep, Presiden RI Jokowi juga akan blusukan ke Pasar Bangkal dan Pasar Anom Sumenep.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.