oleh

Presiden Jokowi Undang Juara Qori Internasional ke Istana

PortalMadura.Com, Jakarta – Presiden Joko Widodo mengundang Syamsuri Firdaus, qari asal Indonesia yang menjadi juara dalam lomba MTQ Internasional yang diselenggarakan di Istanbul, Turki.

Syamsuri bertemu dengan Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta pada Selasa.

Syamsuri Firdaus tiba di Istana Merdeka, Jakarta dan bertemu dengan Presiden Joko Widodo pada pukul 13.00 WIB.

Dalam pertemuan itu Presiden Joko Widodo menanyakan asal peserta yang memenangi lomba.

Selain itu juga, Jokowi sapaan akrab Joko Widodo juga sempat bertanya pemberian hadiah dalam kejuaraan tersebut yang diserahkan langsung oleh Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan.

Di akun Facebook pribadi miliknya, Minggu (26/5/2019) Syamsuri Firdaus mengungkapkan telah menjurai lomba Qori Internasional bersaing dengan para peserta lomba yang berasal dari 68 negara.

Loading...

Syamsuri mengungkapkan rasa syukur yang mendalam kepada Allah atas prestasi yang telah ia raih pada MTQ tingkat Internasional yang digelar di Istambul, Turki.

Qori yang tercatat sebagai mahasiswa Universitas Indonesia ini menyampaikan ucapan terima kasih kepada orang tua, keluarga, guru dan teman-temannya yang telah mendoakan dan mendukungnya sehingga berhasil meraih juara dan mengharumkan Indonesia.

Setelah menjuarai lomba ini, qori yang pernah meraih Juara I kategori Anak-anak MTQ Tingkat Nasional ini berkesempatan diundang langsung oleh imam besar masjid Sultan Ahmed di Istanbul untuk ngaji di depan para jamaah setelah salat Ashar. dilaporkan Anadolu Agency, Selasa (28/5/2019).

Tak ketinggalan dalam akun Instagram Presiden Turki Erdogan pun mengucapkan selamat kepada remaja asal Bima ini. Sebelumnya, Syamsuri meraih juara I kategori Anak-anak MTQ Internasional di Singapura Tahun 2012.


Anadolu Agency
Sumber : Anadolu Agency

Komentar