oleh

Presiden Klub Madura United Minta Pelatih Serius Bina Pemain Muda

PortalMadura.Com, Pamekasan – Presiden Madura United, Achsanul Qosasi meminta pelatih Rahmad Darmawan untuk memberikan menit bermain kepada para pemain muda yang musim ini membela Laskar Sape Kerrab.

Menurut pria yang akrab disapa AQ tersebut, pemain muda Madura United merupakan investasi masa depan tim yang harus diperhatikan. Apalagi, dua pemain muda mampu menunjukkan performa terbaiknya dalam laga perdana Piala Menpora 2021.

Dua pemain muda Laskar Sape Kerrab yang diturunkan pada laga melawan PSS Sleman itu adalah Moch. Kevy dan Ronaldo Jaybera Kwateh. Bahkan, Moch. Kevy yang merupakan jebolan Madura United Football Academy (MUFA) mampu menciptakan gol penyeimbang saat timnya kalah atas PSS Sleman.

“Ada 10 pemain muda di Madura United 2021. Kevy dan Ronaldo sudah tampil baik. Masih ada 8 lagi yang harus diberi kesempatan, lima di antaranya pemain binaan MUFA. Manajer Rahmad Darmawan harus berikan kesempatan kepada pemain muda untuk membuktikan kemampuannya,” katanya, Kamis (25/3/2021).

Sepuluh pemain muda Madura United musim ini masing-masing Fawaid Ansory (kiper), Make Aldo Maulidino (striker), Erik Gamis Sanjaya (fullback), Maulana Romadhon (gelandang), Moch. Kevy (winger). Mereka berasal dari Madura, serta jebolan Madura United Football Academy (MUFA).

Selain itu empat pemain muda lainnya adalah Fadillah Nur Rahman (fullback), Samuel Christianson Simanjuntak (fullback), Kadek Raditya Maheswara (bek) dan M Rizki KA (kiper), Ronaldo Joybera Kwatet. Khusus untuk Kadek, sudah reguler bermain di musim 2019.

“Madura United harus serius membela pemain muda, karena itu penting masa depan tim dan pemain-pemain asal Madura yang mau terjun di dunia sepak bola,” pungkasnya.(*)

Penulis : Marzukiy
Editor : Raudatul Fitrah

Komentar