Presiden Minta Atlet Rebut 16 Medali Emas Dalam Asian Games

Avatar of PortalMadura.Com
Presiden Minta Atlet Rebut 16 Medali Emas Dalam Asian Games
Ilustrasi. Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (kiri) menggelar konferensi pers usai meninjau Stadion Madya di Gelora Bung Karno, Jakarta, Indonesia pada Senin, 25 Juni 2018. Peninjauan ini untuk memastikan kesiapan venue untuk digunakan dalam Asian Games XVIII pada 18 Agustus hingga 2 September 2018. (Eko Siswono Toyudho - Anadolu Agency)

PortalMadura.Com, – Presiden RI Joko Widodo menargetkan Indonesia untuk mendapatkan 16 dalam ajang olahraga 2018 yang akan digelar pada 18 Agustus 2018 di Jakarta dan Palembang.

Ini disampaikan Presiden di hadapan seluruh atlet Indonesia saat Melepas Kontingen Indonesia ke Asian Games XVIII 2018 Jakarta dan Palembang.

Menurut dia, Indonesia harus masuk dalam 10 besar negara dengan peraih emas terbanyak.

“Kalau tambah (medali emas) banyak boleh, kurang dari satupun gak boleh,” ujar Presiden Joko Widodo di Halaman Istana Merdeka, Jakarta. dilaporkan Anadolu Agency, Rabu (8/8/2018).

Dia pun yakin dengan kemampuan para atlet Indonesia, sebab memiliki waktu yang cukup lama untuk berlatih.

“Saya titip kebanggaan negeri ini ada di saudara-saudara seluruh atlet yang nanti berlaga. Dan yakinlah 263 juta masyrakat Indonesia berada di belakang saudara-saudara untuk berkumandangnya Indonesia Raya dan Merah Putih,” kata dia.

Sementara itu, berdasarkan catatan Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani ada sekitar 938 atlet yang akan bertanding pada Asian Games 2018.

“Tim ini akan mengikuti 40 cabang olahraga pada 67 disiplin, dan 465 pertandingan untuk merebut 465 mendali emas,” jelas Puan di Istana Merdeka. (AA)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.