Presiden: Suporter Bola Tidak Berlebihan Mendukung Klub Sepakbola

Avatar of PortalMadura.Com
Presiden: Suporter Bola Tidak Berlebihan Mendukung Klub Sepakbola
Ilustrasi. Presiden Joko Widodo. (Foto File - Anadolu Agency)

PortalMadura.Com, – Presiden RI Joko Widodo memerintahkan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nachrawi dan juga Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) dan kelompok pendukung sepakbola untuk duduk bersama.

Ini dilakukan untuk mencari solusi agar kekerasan yang menyebabkan kematian pendukung sepakbola Haringga Sirila yang terjadi pada Minggu kemarin tidak terjadi lagi.

“Ya saya menyampaikan, duka cita yang mendalam atas meninggalnya suporter. 16 itu jumlah yang sangat banyak. Jangan sampai fanatisme yang berlebihan jadi kebablasan sehingga terjadi kriminalitas,” ujar Joko Widodo. dilaporkan Anadolu Agency, Selasa (25/9/2018).

Menurut Joko Widodo, harus ada komitmen bersama dari para suporter. Selain itu juga dia mengingatkan agar para suporter untuk tidak berlebihan dalam memberikan dukungan kepada .

“Harus segera distop, karena olahraga itu menjunjung sportivitas,” tambah dia.

Sebelumnya, pendukung klub sepakbola Persija Jakarta, Haringga Sirila tewas dikeroyok oleh pendukung klub Persib Bandung saat pertandingan pada Minggu. Haringga Sirila yang berumur 23 tahun itu dikeroyok dan divideokan oleh pendukung Persib Bandung. (AA)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.