Pria, Ini 4 Cara Jitu Tumbuhkan Jenggot Lebih Lebat dan Keren

Avatar of PortalMadura.com
Pria, Ini 4 Cara Jitu Tumbuhkan Jenggot Lebih Lebat dan Keren
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Memelihara bagi kaum pria bukanlah suatu tren yang baru lagi. Tak sedikit pria yang kini memelihara jenggotnya, bahkan sebagian dari mereka lebih suka memelihara jenggot tebal.

Pasalnya, pria yang memiliki jenggot akan lebih terlihat menarik dari mereka yang tidak. Karena itu, banyak dari mereka yang kemudian menggunakan berbagai produk di pasaran agar janggut mereka tumbuh lebih tebal dan keren. Namun sayangnya, efek dari produk tersebut seringkali tidak bertahan lama.

Namun tahukah Anda bahwa pertumbuhan janggut bukanlah semata-mata dipengaruhi produk penumbuh yang dioleskan di kulit. Salah satu kunci memiliki jenggot tebal yakni dari pola makan seseorang.

Menurut American Dietetic Association, seperti dikutip oleh Insider, nutrisi yang diserap tubuh memiliki efek positif terhadap jantung dan organ lainnya. Efek serupa juga didapatkan oleh kulit dan rambut.

Pertumbuhan jenggot dipengaruhi oleh hormon pria DHT dan testosterone. Nah, meningkatkan asupan makanan tertentu bisa meningkatkan level dua hormon tersebut, yang juga disebut androgen. Sehingga tubuh memanfaatkannya untuk menstimulasi pertumbuhan rambut secara alami.

Beberapa nutrisi yang Anda perlukan untuk menumbuhkan jenggot tebal, antara lain Vitamin A dan beta karoten, Vitamin C, Proteon, Biotin, Vitamin E, Vitamin B6, B3 dan B12, Asam lemak omega 3, dan Zinc.

Selain itu, ada beberapa hal lain yang juga bisa Anda lakukan untuk semakin merangsang pertumbuhan jenggot yang tebal. Penasaran ? Berikut penjelasannya untuk Anda.

Konsumsi Suplemen
Cobalah mengonsumsi suplemen biotin. Biotin mampu menguatkan infrastruktur keratin pada rambut, sehingga rambut akan lebih kuat dan tebal.

Teorinya, jenggot Anda akan tumbuh lebih tebal dan seragam di setiap sela batang rambut.

Biarkan Tumbuh
Terkadang kita perlu tersiksa terlebih dahulu ketika mengalami fase jenggot yang tumbuh tanggung dan aneh sehingga membuat kita kurang nyaman, sama seperti rambut.

Beberapa area mungkin masih terlihat kosong dan kita harus membiarkan helai rambut tumbuh di area tersebut.

Bersabarlah dan biarkan tumbuh. Sambil membiarkannya tumbuh, Anda bisa merawatnya dengan minyak jenggot agar teksturnya lebih lembut atau menyisir jenggot Anda setiap hari agar tumbuh teratur.
Namun, jangan lupa perhatikan pula kebersihan garis leher, pipi dan kumis.

Mengecat
Hal ini mungkin terdengar tak masuk akal, tapi Anda bisa mencobanya. Apalagi jika jenggot dan rambut Anda memiliki warna yang berbeda. Meski jenggot sudah terlihat tebal, mungkin sebenarnya tak setebal yang Anda kira. So, cara ini mungkin bisa juga Anda coba.

Pola Hidup Sehat
Selain memberlakukan pola makan yang sehat, lakukanlah olahraga rutin, minum banyak air, tidur delapan jam setiap malam, serta melakukan manajemen stres.

Jika terhidrasi dengan baik, maka janggut akan tumbuh lebih lembut. Selain itu, tidur yang cukup juga membuat tubuh dan rambut akan menjadi sehat.

Sementara, jika berolahraga secara teratur, sirkulasi darah akan terjaga dan akan merangsang pertumbuhan rambut di seluruh tubuh.

Jika kita bisa meminimalisasi stres, kita bisa mengurangi ketidakseimbangan hormon dan pada akhirnya bisa membantu menumbuhkan rambut yang sehat.

Itulah beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk menumbuhkan jenggot yang lebat dan keren. (kompas.com/Nanik)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.