IPTEK  

Pria ini hidup di Tegah Hutan dan Tinggal di Pesawat Boeing 727

Avatar of PortalMadura.com
Pria ini hidup di Tegah Hutan dan Tinggal di Pesawat Boeing 727
Pria ini hidup di Tegah Hutan dan Tinggal di Pesawat Boeing 727 (reuters)

PortalMadura.com- Seorang pria bernama Bruce Campbell tercatat telah menghabiskan waktu selama enam bulan hidup di dalam hutan yang terletak di Oregon, Portland, Amerika Serikat (AS), hebatnya pria ini tinggal di sebuah kerangka .

Ditegah hutan dan Tinggal di sebuah kerangka Pesawat adalah kelinginan mantan insinyur listrik sejak lama. Akhirnya setelah proses yang panjang dia berhasil menjadikan kerangka Pesawat Boeing 727  untuk tempat tinggalnya. Kerangka pesawat yang masih lengkap dengan sayapnya ini ditempatkan lembah ditengah hutan yang dikelilingi oleh pohon pinus yang menjulang.

“Tinggal di pesawat ini adalah untuk mengubah perilaku manusia,” kata Campbell, seperti dilansir dari Reuters, Selasa (10/6/2014).

Pria ini hidup di Tegah Hutan dan Tinggal di Pesawat Boeing 727 2

Untuk mewujudkan mimpinya,  Campbell harus menghabiskan bertahun-tahun tinggal tidak menetap sebelum dia pindah ke pesawatnya yang telah diubahnya. Bahkan untuk menaruh pesawat Boeing 727 miliknya ini, Campbell harus membayar USD23 ribu atau sekira Rp270 juta untuk membeli 10 hektare (ha) tanah yang akan dijadikan lokasi tempat tinggalnya tersebut.

Campbell sendiri sebenarnya hanyalah salah satu dari beberapa orang di seluruh dunia yang berhasil mengubah pesawat menjadi tempat tinggalnya atau proyek kreatif lainnya, meskipun juru bicara Aircraft Fleet Recycling Association (AFRA) tidak bisa mengatakan dengan tepat berapa banyak pesawat yang digunakan dengan cara seperti ini.

AFRA adalah sebuah organisasi yang terdiri dari para pemimpin industri termasuk Boeing yang memiliki tujuan untuk melakukan daur ulang pada kerangka maupun mesin pesawat. Sekira 1.200 sampai 1.800 pesawat akan dibongkar secara global selama tiga tahun ke depan, dan 500 sampai 600 akan pensiun setiap tahunnya selama dua dekade berikutnya.

Untuk memudahkan orang lain melihat perubahan pesawat Boeing 727 miliknya ini Campbell membuat sebuah situs web dengan rincian membangun kembali pesawat yang sudah usang. Anda tertarik membaut rumah dari bangkai pesawat terbang? (Reuters/Deny)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.