Pria, Tips Simpul Dasi Ini Bikin Anda Berkharisma

Avatar of PortalMadura.com
Pria, Tips Simpul Dasi Ini Bikin Anda Berkharisma
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Memasang dasi, kelihatan seperti hal yang mudah dan sederhana. Kenyataanya, masih banyak lelaki yang belum bisa memakainya dengan benar.

Ada beberapa yang dapat menambah kharisma Anda saat memakainya, seperti simpul Windsor dan Pratt. Namun, tidak banyak orang, khususnya lelaki, yang memahami simpul ini.

Yang harus Anda diperhatikan dalam memilih simpul saat mengikat dasi adalah ukuran kepala dan leher. Selera Anda dalam hal mengikat dasi juga bisa menjadi pertimbangan.

Namun, dari semua jenis simpul, simpul the four-in-hand atau simpul empat tangan adalah simpul dasar dalam membuat dasar dasi. Berikut caranya:

  1. Pakailah dasi dengan bagian yang lebar lebih panjang. Variasi panjang ini tergantung pada berapa panjang Anda menginginkan hasil akhirnya.
  2. Silangkan bagian yang lebih panjang ke atas bagian yang pendek.
  3. Kemudian, arahkan ke belakang dan taruh kembali ke bagian depan.
  4. Tarik ketas melalui lubang di leher dan masukkan ke bawah melalui lingkaran leher.
  5. Sesuaikan simpul dengan menggesernya ke atas memakai satu tangan dan genggam ekor dengan tangan lainnya.

Bila Anda ingin mendapatkan bentuk segitiga klasik, maka gunakanlah simpul Windsor. Anda juga bisa mengkreasikan ukuran simpul, dengan menggunakan simpul setengah windsor atau windsor ganda. Ini langakah simpul full windsor:

  1. Tahan dasi sehingga ujung yang lebar berada di sisi kanan, dan membentang sekitar 30 centimeter di bawah ujung yang sempit.
  2. Silangkan bagian dasi yang lebar di atas bagian yang sempit, lalu tarik ke atas melalui lingkaran leher dan arahkan ke bawah.
  3. Bawa ujung yang lebar ke arah bawah, menuju ke kanan bagian yang sempit, dan lingkari putarannya.
  4. Tarik ujung yang lebar melalui lubang di leher dan taruh ke bawah melalui lingkaran leher.
  5. Sesuaikan simpul dengan menggesernya ke atas.

Nah, Bagi para pecinta dasi dengan simpul tipis, simpul Pratt adalah pilihan terbaik. Simpul tersebut memberi bentuk yang lebih tipis daripada variasi di Windsor.

Bila Anda ingin variasi simpul dasi pada level yang lebih tinggi, pilihlah simpul Trinity atau simpul Eldredge yang lebih rumit.

Simpul dasi kupu-kupu merupakan salah satu simpul yang rumit daripada simpul standar. Bahkan, mereka yang sering memakai dasi pun merasa kesulitan saat memakai dasi kupu-kupu. Namun, dasi kupu-kupu sangat membantu untuk mendapatkan kesan ramah saat acara formal. Jangan khawatir, Anda bisa melakukannya dengan langkah berikut :

  1. Tempatkan dasi kupu-kupu di sekitar leher sehingga ujung kanan lebih rendah sekitar empat centimeter dari yang lain.
  2. Silangkan ujung yang lebih panjang di atas yang lebih pendek, dan lingkar yang lebih panjang sampai melewati lubang leher.
  3. Sesuaikan keketatannya sehingga pas dengan nyaman.
  4. Tempatkan ujung yang lebih panjang ke samping, dua kali lipat pada ujung yang lebih pendek sehingga membentuk simpul yang menyilang ke arah kerah.
  5. Peganglah bagian yang telah membentuk simpul dengan satu tangan, ambil ujung yang satunya, dan tarik ke bawah di bagian tengah simpul dengan tangan yang lain.
  6. Bawa simpul di depan dengan satu tangan, jepit dan tariklah. Ini menciptakan lubang di belakang simpul.
  7. Gunakan tangan yang lain untuk membentuk simpul selanjutnya dengan ujung dasi yang lebih panjang. Caranya dengan menggandakannya seperti simpul pertama, dan tarik ujungnya melewati lubang.
  8. Tarik ujung yang terlipat dari setiap simpul untuk mengencangkan simpul dasi kupu-kupu.

Itulah beberapa simpul dasi yang dapat membuat Anda tambah berkharisma, selamat mencoba.(kompas.com/Nanik)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.