oleh

Prodi Pendidikan Matematika STKIP PGRI Sumenep Bangun Kerjasama dengan PortalMadura.Com

PortalMadura.Com, Sumenep – Prodi Pendidikan Matematika STKIP PGRI Sumenep, Madura, Jawa Timur sepakat membangun kerjasama dengan media online PortalMadura.Com.

Kesepakatan itu, ditandai denganĀ  penandatanganan surat MoU (Memorandum of Understanding) antara kedua belah pihak, disela-sela pembukaan olimpiade Matematika tingkat SMA se Madura di lantai 3, aula STKIP PGRI Sumenep, Minggu (24/5/2015).

Intan Kusuma Dewi, sebagai Ketua Program Studi Pendidikan Matematika dan Moh Hartono sebagai Pimpinan Redaksi (Pimred) PortalMadura.Com, keduanya bertindak dalam jabatannya sesuai dengan SK, yang masing-masing tertera dalam nota kesepahaman dan saling menandatangani nota kesepahaman dimaksud.

Menurut Intan Kusuma Dewi, kerjasama dengan media sangat penting untuk dilakukan. Salah satunya dengan media online PortalMadura.Com. “Kerjasama ini dibangun dalam usaha meningkatkan kualitas mahasiswa dalam bidang jurnalistik, akademik dan kewirausahaan,” kata Intan.

Kerjasama dibangun, kata dia, tidak hanya dalam pemberitaan, melainkan saling memberi ruang untuk peningkatan kualitas mahasiswa dibidang jurnalistik, akademik dan peluang usaha bagi mahasiswa, baik yang masih aktif maupun yang sudah lulus (alumni).

“Kami yang bergerak di dunia pendidikan, dan PortalMadura.Com yang bergerak di dunia jurnalistik ada keselarasan dan kesepahaman untuk melahirkan putra-putri Madura serta menggali potensi yang terpendam, demi Madura lebih baik kedepan, melalui peningkatan kualitas SDM,” ujarnya.

Sementara, Pimred PortalMadura.Com, Moh Hartono mengaku salut dengan ide pihak Prodi Pendidikan Matematika yang mampu melihat peluang melalui kerjasama dengan media.

“PortalMadura tidak semata-mata beroreintasi pada sebuah pemberitaan dan bisnis. Melainkan, lebih pada mengangkat potensi Madura, baik SDA maupun SDM agar layak jual di era teknologi dan pasar bebas Asean,” katanya.

Satu-satunya media online di Madura yang sudah mampu mengikat pembacanya hingga tembus 50 ribu visitor dalam waktu 1×24 jam, akan mengawal penuh program studi Pendidikan Matematikan STKIP PGRI Sumenep, yang dikomadani Intan Kusuma Dewi.

“Kerjasama yang dibangun PortalMadura.Com, tidak hanya dengan Prodi Pendidikan Matematika STKIP. Dengan perguruan tinggi lain di Madura, semisal komunitas resensi buku, organisasi kepemudaan, dan ormas keagamaan di Madura sudah berjalan. Semua itu, untuk mengantarkan masyarakat Madura berkualitas,” pungkasnya.(choir/har)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.