oleh

Program BPWS, Jalan Paving Pulau Giliyang Sumenep Mulai Rusak

PortalMadura.Com, Sumenep – Jalan Paving di Pulau Giliyang, Kecamatan Dungkek, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, mulai terpantau ada yang rusak.

Senin (17/12/2018), kerusakan itu salah satunya di Dusun Bancamara Timur, Desa Bancamara. Penguat paving atau bagian pinggir mengelupas.

“Ya, sudah rusak. Kalau dibiarkan maka kerusakan itu akan melebar pada bagian yang lain,” terang tokoh pemuda setempat, Abd. Kafi, pada PortalMadura.Com.

Pembangunan paving tersebut merupakan program Badan Pengembangan Wilayah Surabaya – Madura (BPWS).

Anggarannya sudah dipersiapkan sejak tahun 2014 senilai Rp 15 miliar dengan pengadaan air bersih khusus destinasi wisata Giliyang.

Loading...

Bangun paving tersebut sepanjang 10 kilometer dengan lebar 3 meter, keliling Pulau Giliyang.

Kafi berharap, ada program lain untuk pemeliharaan infrastruktur di Pulau Giliyang tersebut. “Agar menjadi hal yang tidak nyaman bagi pengunjung wisatawan,” pungkasnya

Pulau Giliyang merupakan lokasi wisata kesehatan yang dimiliki Sumenep.

Dari hasil penelitian Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (Lapan) pada 2006 dan Badan Lingkungan Hidup Jawa Timur pada 2011, Pulau Giliyang dianggap memiliki kandungan oksigen terbaik di dunia. Kandungan oksigennya berkisar 3,3 hingga 4,8 persen di atas normal. (Hartono)



whatsapp share top ten article
Loading...
Loading...

Komentar