Program HCML dan SKK Migas Dapat Dukungan Pemkab Sumenep

Avatar of PortalMadura.Com
Abd Kahir
Abd Kahir

PortalMadura.Com, – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, Madura, Jawa Timur mendukung program Husky-CNOOC Madura Limited (HCML) bersama Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Wilayah Jawa, Bali, Madura, dan Nusa Tenggara (Jabamanusa), yang diluncurkan di Pulau Sapudi dan Raas.

“Masyarakat itu tidak usah was-was dengan hadirnya HCML dan SKK Migas,” kata Abd Kahir, Kepala ESDM Kabupaten Sumenep beberapa waktu lalu dalam acara Program Pendukung Operasi (PPO) HCML untuk masyarakat Pulau Sapudi dan Pulau Raas, Kabupaten Sumenep.

Menurut dia,  Program Pendukung Operasi (PPO) HCML dan SKK Migas sudah memberikan bukti konkrit dengan memberikan pelatihan melalui kelompok masyarakat di Pulau Sapudi. Seperti pelatihan biogas dan pelatihan pengawetan dan pengalengan ikan.

“HCML dan SKK Migas datang kesini merupakan tugas mulia dari Negara, dalam rangka menyediakan kebutuhan energi bagi masyarakat. Karena kita prihatin bilamana Indonesia krisis minyak,” katanya.

Diakuinya, rata-rata daerah penghasil minyak berada di kawasan Negara Islam, seperti di Timur Tengah, Arab Saudi, termasuk di Kabupaten Sumenep. Tapi yang sangat disayangkan, ketika membutuhkan gas justru hal itu tidak terpenuhi, khususnya masyarakat kepulauan.

Oleh karena itu, ia mengajak masyarakat untuk mendukung kehadiran HCML dan SKK Migas. “HCML dan SKK Migas baru datang saja sudah memberikan kontribusi dan memberikan bukti konkrit kepada masyarakat. Inipun belum berproduksi, apalagi jika nanti sudah berproduksi. Kami tidak mengada-ada, karena memang itulah adanya,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, program yang diusung HCML dan SKK Migas tersebut juga mendapat respon positif dari Bupati Sumenep, Abuya Busro Karim. Sehingga pihaknya meminta masyarakat untuk memberi dukungan yang sama terhadap program tersebut.

“Marilah kita dukung bersama dan mendoakan program HCML dan SKK Migas ini sukses di perairan Pulau Sepudi. Kami siap mendukung program yang diusung oleh HCML dan SKK Migas,” pungkasnya.(dein/htn)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.