Program Sedekah Pohon oleh LindungiHutan untuk Pelestarian Alam

Avatar of hartono
Program Sedekah Pohon oleh LindungiHutan untuk Pelestarian Alam
Pesisir Tambakrejo Semarang Menjadi Lokasi Perdana Penanaman LindungiHutan dan Kondisinya Saat Ini (Sumber: LindungiHutan)

.Com – Dalam rangka bulan suci Ramadan, LindungiHutan memperkenalkan inisiatif terbarunya, Program Sedekah . Inisiatif ini menegaskan kembali komitmen LindungiHutan dalam upaya pelestarian hutan di Indonesia dengan mengajak masyarakat berkontribusi aktif melalui kegiatan penghijauan.

Ramadan, bulan yang sarat akan nilai kebaikan, menjadi momen yang tepat bagi umat Muslim untuk berpartisipasi dalam kegiatan yang berdampak positif bagi lingkungan melalui Sedekah Pohon. Program ini terbuka bagi siapa saja, dari beragam latar belakang, untuk ambil bagian dalam upaya konservasi hutan, mulai dari donasi bibit hingga penanaman langsung di berbagai wilayah Indonesia.

Miftachur Robani, pemimpin LindungiHutan, menekankan bahwa kegiatan ini bukan sekedar beramal di bulan Ramadan, namun juga memberi dampak jangka panjang bagi lingkungan dan komunitas.

Untuk bergabung dalam program ini, kunjungi website https://lindungihutan.com/sedekahpohon/. Partisipasi Anda akan berkontribusi pada:

  1. Penurunan Dampak Perubahan Iklim

Dengan kemampuannya menyerap emisi karbon, penanaman pohon berperan vital dalam upaya mitigasi perubahan iklim.

  1. Pemulihan Ekosistem Lingkungan

Pohon tidak hanya mengembalikan keseimbangan alam tapi juga mencegah degradasi lahan, memperkaya biodiversitas, dan mendukung kehidupan berbagai spesies.

  1. Peningkatan Kesejahteraan Komunitas

penanaman pohon di area sekitar hutan berkontribusi pada kesejahteraan masyarakat, dengan menyediakan sumber daya alam yang dapat dimanfaatkan secara berkelanjutan.

LindungiHutan mengajak semua pihak untuk terlibat dalam Program Sedekah Pohon ini. Informasi lebih lanjut dapat diakses melalui website resmi dan mengikuti akun Instagram @lindungihutan.

Tentang LindungiHutan

LindungiHutan adalah inisiatif yang fokus pada konservasi hutan dan pemberdayaan komunitas lokal. Sejauh ini, lebih dari 808 ribu pohon telah ditanam bekerja sama dengan 517 merek dan korporasi. Dengan melibatkan masyarakat di 50 lokasi penanaman di Indonesia, LindungiHutan juga menawarkan program-program seperti The Green dan Collaboratree, yang mencakup kerja sama produk dan jasa serta kemitraan , termasuk program Carbon Offset.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.